KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tik Tok Perkuat Kolaborasi dengan Kreator Konten Muda Indonesia

 
IPTEK

Tik Tok Perkuat Kolaborasi dengan Kreator Konten Muda Indonesia
Oleh : Rohmah S | 24-Des-2017, 22:30:03 WIB

KabarIndonesia – Jakarta,  Kemajuan digital melahirkan generasi baru content creator Indonesia yang kreatif mengekspresikan diri di berbagai medium dan berbagi dengan netizen ke seluruh dunia.

Membaca kenyataan tersebut, Tik Tok, platform video musik dan jejaring sosial milik perusahaan teknologi ByteDance dari negeri Tiongkok terus aktif mempeluas jangkauannya di Indonesia dengan menjalin kolaborasi bersama para kreator konten muda Indonesia, mulai dari selebgram, Youtubers, ikon fashion dan anak-anak muda kreatif lainnya.

Kiatnya adalah dengan memfasilitasi para kreator konten muda ini dalam acara Official Warm Up Party yang diadakan dalam rangka Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 menghadirkan para influencer Tik Tok di The Pallas SCBD Jakarta pada Sabtu, 16 Desember 2017 lalu.

Pergelaran ini merupakan private party yang diselenggarakan Tik Tok untuk para influencer Tik Tok dan para pembentuk opini (key opinion leader/KOL) yang merupakan ikon dunia fashion, penyanyi, penari, musisi dan pencipta konten yang hebat, serta jurnalis hiburan lokal.

Rapper top dunia Rich Chigga and Higher Brothers, YouTuber top Indonesia Ria Ricis dan Skinny Indonesian 24 terlihat hadir juga pesta ini. Rich Chigga adalah nama panggung rapper, produser dan komedian global asal Indonesia, Brian Imanuel yang juga tampil di DWP 2017. Rich Chigga lahir pada tahun 1999, mencapai ketenaran lewat internet secara global pada usia 16, setelah merilis sebuah video musik berjudul "Dat $tick" pada bulan Februari 2016.

Vivienne Gong.Head of Global Operation and Marketing Tik Tok  dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (20/12) mengakui daya tarik Indonesia yang memiliki populasi pengguna Internet terbesar ke-enam di dunia.

“Kami melihat peluang pasar yang sangat besar untuk Tik Tok. Komunitas Tik Tok kami berkembang pesat di China dan mulai menyebar secara global, termasuk ke Indonesia. Kami berencana mengembangkan lebih banyak lagi kreator konten di Indonesia, karena banyak anak muda berbakat di seluruh Indonesia yang gemar merayakan, menciptakan, dan berbagi kreasi mereka di media sosial. Kesuksesan para selebgram dan Youtubers Indonesia bisa menginspirasi generasi muda di seluruh dunia untuk menjadi seperti mereka dengan aplikasi video musik yang lebih menyenangkan dengan teknologi maju dan dukungan penuh dari Tik Tok," ungkap Vivienne Gong.

Para selebgram dan Youtubers Indonesia tersebut nantinya akan bergabung dengan ikon dunia fashion, penyanyi, penari dan para pencipta konten yang hebat.untuk menjadi bagian dari influencer dan para pengarah opini kunci (key opinion leader/KOL) Tik Tok.

Tidak seperti acara party kebanyakan, kali ini party berlangsung meriah dengan digelarnya kompetisi pembuatan video pendek bagi pengunjung dengan melibatkan para selebgram dan Youtubers dengan menggunakan aplikasi Tik Tok. Platform video pendek global trendi yang diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan September 2017 ini memang terus meroket.

Orang Indonesia terutama generasi milenial dan Gen-Z sangat menggandrunginya karena efeknya yang keren, stiker yang menyenangkan dan sangat mudah digunakan. Di Jepang misalnya, aplikasi ini bahkan pernah melampaui YouTube dan menduduki peringkat teratas 1 di kategori foto dan video di Google Play, dan telah mempertahankan peringkat yang sangat tinggi baik di Apple Store maupun Google Play sejauh ini.

ByteDance, perusahaan induk Tik Tok, adalah salah satu perusahaan IT terbesar dengan pertumbuhan paling pesat di di China. Produk situs andalannya, TouTiao, adalah platform berbasis artificial intelligence (AI) terbesar di China. Untuk memperluas ekspansi globalnya, ByteDance telah membeli Musical.ly, platform v ideo musik global pada November 2017.

Selanjutnya Tik Tok akan berkolaborasi dengan Musical.ly untuk menumbuhkan komunitas pencipta konten yang lebih kuat di Indonesia. Di China, Tik Tok sudah menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dan komunitas video musik terpopuler, berkat teknologi canggih dan mudah digunakan yang mereka tawarkan.

Keunggulan efek khusus Tik Tok seperti efekshaking and shiveringsaat memainkan musik hip-hop dan electronic dance, dying hair, stiker 3D serta props. Selain itu, pencipta konten dapat mengembangkan bakat mereka ke level berikutnya dan membuka jendela dunia tanpa batas dengan memanfaatkan perpustakaan musik masif yang disediakan Tik Tok.

Dirakit bagi generasi baru para pencipta konten digital dan media sosial, Tik Tok memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat video pendek yang unik dan berbagi dengan teman-teman di seluruh dunia. Dengan memberdayakan lebih banyak pemikiran kreatif untuk menjadi bagian dari revolusi konten, aplikasi ini menjadi tolok ukur budaya baru bagi pencipta konten daring global, termasuk di Indonesia. Aplikasi seluler Tik Tok (versi bahasa Inggris) sekarang tersedia untuk diunduh diGoogle Play
(Android) dan App Store (iOS).

"Tik Tok menjadikan ponsel seperti menjadi studio berjalan. Aplikasi ini mencakup efek khusus yang menarik perhatian dan mudah digunakan sehingga semua orang dapat membuat video yang menyenangkan dan menghibur lebih mudah. Melalui kombinasi teknologi kecerdasan buatan dan pengambilan gambar, pembuatan video menjadi lebih mudah lebih sederhana dengan tampilan yang semakin bagus," pungkas Vivienne Gong. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia