KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahBupati Samosir Sampaikan Surat Protes Tentang Annual Fee kepada Gubernur Sumut oleh : Danny Melani Butarbutar
15-Des-2018, 14:30 WIB


 
 
KabarIndonesia - Samosir, Sebagaimana dilansir berbagai media cetak dan online di Sumatera Utara, juga telah diberitakan media ini, dua kepala daerah yakni bupati Samosir dan bupati Tapanuli Utara menyampaikan protes keras kepada Gubernur Sumatera Utara. Protes tersebut terkait SK Gubsu
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Ucup Kecil, Sang Penantang Takdir 15 Des 2018 11:22 WIB

 

Suzuki Indonesia Hadirkan Mesin Tempel Dual Propeller Satu-satunya di Dunia

 
IPTEK

Suzuki Indonesia Hadirkan Mesin Tempel Dual Propeller Satu-satunya di Dunia
Oleh : Rohmah S | 23-Mar-2018, 08:52:48 WIB

KabarIndonesia - Ditengah terik cuaca di dermaga Sarangan Bali, pada hari ini, Kamis (22/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan peluncuran mesin Outboard Motor (OBM) yang memiliki teknologi terbaik yaitu DF325A. Acara peluncuran produk ini dihadiri oleh manajemen PT. SIS, owner dealer, dan rekan-rekan media yang bertujuan untuk memberikan informasi seputar teknologi dan juga fitur yang dimiliki oleh produk DF325A sebagai mesin yang memiliki dual propeller (baling-baling) pertama didunia.

Cukup dikenal umum bahwa Suzuki OBM sendiri merupakan salah satu unit bisnis PT SIS yang telah hadir lebih dari 20 tahun di Indonesia, yang terfokus pada mesin OBM  berkapasitas kecil dan besar. Keunggulan mesin OBM Suzuki terletak pada mesin 4-tak yang digunakan. Tak hanya irit bahan bakar, teknologi 4-tak juga ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang gencar mensosialisasikan penggunaan mesin tempel 4-tak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan penghematan penggunaan bahan bakar.

Diperkenalkan pula teknologi terbaru dari OBM Suzuki yaitu Dual Propeller, dalam satu mesin membuat OBM Suzuki menghasilkan tenaga gerak yang efisien di dalam air. Keuntungan tambahan yang didapat dari sistem ini, adalah stabilitas yang luar biasa, karena setiap propeller berputar ke arah yang berbeda. Selain itu pula terdapat Dual Air Intake yang menguntungkan engine untuk mendapatkan udara yang lebih halus dan dingin. Udara yang lebih halus dan dingin tersebut membantu mesin untuk memperoleh output yang lebih besar dan sempurna.

Melengkapi keunggulan yang ada, terdapat pula Dual Louver System, Dual Injector, Dual Water Inlet, dan kompresi berasio tinggi dengan komposisi 10,5 : 1 yang membuat mesin DF325A ini dapat menggunakan minimum bahan bakar dengan kadar RON 91.

Mesin OBM DF325A telah menganut Lean Burn System yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Pada sisi performa, penggunaan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft memberikan tambahan tenaga,  seimbang serta mengurangi getaran. Selain itu, terdapat pula New Multi-Function Gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan dan bahan bakar, sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan pada saat beroperasi. Tak ketinggalan dari sisi desain dan tampilan, DF325A tampil ramping dan compact sehingga mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk pemasangan mesin.

Sejalan dengan waktu, saat ini Suzuki OBM mampu membuktikan eksistensi dirinya dengan menguasai 40% pasar mesin 4-tak di Indonesia. Keunggulan mesin 4-tak yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan ini telah menjadi referensi utama dan terbaik bagi kebutuhan konsumen saat ini. Mesin OBM 4-tak saat ini menjadi pilihan boat owners dan konsumen, terutama boat owners yang menggunakannya untuk bisnis mereka di bidang transportasi maupun pariwisata.

“Pada kesempatan ini kami melakukan peluncuran mesin OBM terbaru kami DF325A bersamaan dengan sea trial mesin. Kami menghadirkan teknologi satu-satunya didunia mesin kapal dengan dual propeller yang sangat cocok dengan kebutuhan para pemilik kapal dan pengusaha, terutama dalam keperluan bisnis transportasi dan pariwisata. Dengan teknologi terkini dan konsumsi bahan bakar yang efisen secara bisnis, tentu hal ini akan sangat menguntungkan“, tutup Leo Wijaya selaku Assistant to Dept Head OBM PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Mesin Suzuki OBM terbaru DF325A yang memiliki beragam fitur dan kelebihan ini dapat dimiliki dengan harga Rp. 398.000.000,- (Long Shaft) dan Rp. 393.000.000,- (Short Shaft). Harga tersebut sudah termasuk Instalation Fee dan Bushing Propeller yang akan diberikan secara gratis setiap pembelian unit dalam periode 22 Maret 2018 hingga 30 April 2018.

Sebagai informasi tentang sejarah Suzuki OBM, Suzuki untuk pertama kalinya didunia menjual mesin OBM sejak tahun 1965 dengan tipe D55 yang memiliki teknologi 2-tak. Memasuki tahun 1994 Suzuki OBM hadir di Indonesia dengan mengusung mesin DT15 sebagai andalan produknya. Ditahun berikutnya, 1995, Suzuki OBM mengembangkan mesin baru dengan teknologi 4-tak yang lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan juga ramah lingkungan. (*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia