KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID - 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID - 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 
 
IPTEK

RHB Sekuritas Luncurkan Aplikasi Perdagangan Saham Pertama di Indonesia Berfitur Cerdas dan Realtime
Oleh : Rohmah Sugiarti | 13-Okt-2017, 03:18:04 WIB

KabarIndonesia - Jakarta,  PT RHB Sekuritas Indonesia (RHB Sekuritas), bagian dari RHB Banking Group yang merupakan grup layanan finansial terintegrasi terbesar keempat di Malaysia. Hari ini, Kamis (12/9) RHB Sekuritas meluncurkan aplikasi perdagangan saham pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur layaknya sahabat baik dalam berinvestasi, RHB TradeSmart With ARO. 
Aplikasi ini akan dapat memberikan akses kepada masyarakat Indonesia atas rekomendasi saham secara mudah, cepat dan cerdas, dimanapun dan kapanpun dengan adanya fitur ARO (Assisted Robo Optimization). Fitur ARO memang dihadirkan untuk membantu investor dan trader mengambil keputusan dalam transaksi sahamnya secara real time.

Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan bahwa tingkat literasi masyarakat Indonesia akan pasar modal serta tingkat utilitas produk pasar modal masih sangat rendah dibandingkan dengan negara lainnya di Asia. Selain itu, data BEI saat ini memperlihatkan investor pasar modal yang aktif di Indonesia hanya berjumlah sekitar 600.000 SID, sangat minim dibandingkan jumlah penduduk Indonesia. Padahal besarnya populasi di Indonesia serta banyaknya jumlah emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebenarnya memberikan peluang yang sangat besar untuk pertumbuhan industri pasar modal. 
Kondisi inilah yang mendorong BEI menggerakkan kampanye “Yuk Nabung Saham” untuk mengajak masyarakat mulai mengenal dan berinvestasi di pasar modal secara rutin. Peluncuran RHB TradeSmart With ARO merupakan bagian dari komitmen RHB Sekuritas untuk membantu BEI meningkatkan literasi mengenai pasar modal, mendorong masyarakat untuk mulai berinvetasi saham secara berkala dan membantu pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia Chan Kong Ming mengatakan, “Kami menghadirkan RHB TradeSmart With ARO untuk memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi di saham. ARO merupakan fitur dalam aplikasi yang memberikan analisis teknis dan strategi investasi secara real-time. Bagi investor pemula, ARO dapat menjadi fitur pembelajaran dan analisis atas saham tertentu, sedangkan bagi investor berpengalaman, ARO akan menjadi panduan lanjutan atas investasi saham mereka. Dengan ARO, setiap investor besar maupun kecil, akan menerima notifikasi yang sama, pada saat yang sama, memberikan kesempatan yang merata bagi setiap orang untuk meraih keuntungan atas momentum investasi yang menarik secara real time.”

Selain fitur informasi real time perdagangan dan transaksi efek secara online, Fitur ARO dari RHB TradeSmart memiliki berbagai opsi layanan seperti ARO Signal, ARO Library serta Real Time Notification yang seluruhnya hadir untuk mengoptimalkan hasil transaksi saham yang dilakukan investor. ARO Signal akan menginformasikan saham apa saja yang menarik untuk dibeli atau dijual sesuai kondisi pasar, ARO Library berisi indikator dan parameter tambahan mengenai saham-saham pilihan yang bisa membantu pengambilan keputusan transaksi, sementara Real Time Notification memastikan setiap investor mendapatkan informasi secara real time.

Sementara itu, Merry Riana, Duta RHB TradeSmart yang turut hadir dalam acara peluncuran aplikasi RHB TradeSmart With ARO ini menuturkan, “Pada umumnya, ketakutan masyarakat akan investasi dalam saham adalah mengenai risiko yang dianggap terlalu tinggi. Padahal sebenarnya risiko muncul akibat kurangnya pengetahuan seseorang akan produk investasinya. Dengan adanya aplikasi RHB TradeSmart With ARO ini, setiap orang akan mendapatkan kemudahan dan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham, termasuk mereka yang sehari-hari cukup sibuk untuk bisa mengamati perkembangan saham. Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya dimana saya bisa memonitor investasi sekaligus membuat langkah investasi baru berdasarkan rekomendasi yang diberikan ARO kapanpun dan dimanapun saya berada.”

“Kehadiran ARO memang menjadi pembeda kami dengan aplikasi serupa lainnya. RHB Sekuritas memang senantiasa ingin menghadirkan layanan berbasis teknologi yang mampu memberikan layanan terbaik bagi para investor. Dengan pengetahuan dan informasi yang akurat dan faktual seperti yang diberikan ARO, perdagangan saham bukanlah pertaruhan berisiko tinggi, namun menjadi langkah yang terarah dan penuh perhitungan. Mari kita bersama dorong kampanye ‘Yuk Nabung Saham’ untuk perekonomian masyarakat Indonesia yang lebih baik,” tutup Chan dalam sambutannya pada acara peluncuran hari ini. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
WUPID - 2017 Berfoto Bersamaoleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 00:06 WIB


 
  WUPID - 2017 Berfoto Bersama Para peserta, juri dan panitia WUPID Indonesia 2017, Jakarta (14-15/10/17), berfoto bersama di akhir acara. Dua dari 30 tim (berhak mewakili Indonesia di QUIP WUPID (World Universities Peace Invitational Debate) Global 2017, Malaysia (8-12/12/17). Aldwin & Ibrahim - Universitas
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

Skenario Menjatuhkan TNI 19 Okt 2017 00:54 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB


 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia