KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
IPTEK

Pameran Lima Juta Buku Berakhir
Oleh : Chairil Makmun | 05-Mei-2017, 12:56:41 WIB

KabarIndonesia, Jakarta, Pameran buku Big Bad Wolf Book Sale 2017 di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Banten, berakhir pada Selasa (02/05/2017).

Kami sekeluarga berkunjung pada Senin (01/05/17), tiba pukul 10.00 WIB dan pulang pukul 14.00 WIB. Suasana ramai, tapi agak santai, tidak sesak. Kami dapat leluasa mencari buku yang kami targetkan bahkan leluasa pula membaca daftar isi dan kata pengantar buku sebelum kami pilih.

Suasana ini kontras dengan informasi yang kami terima hari-hari sebelumnya. Diinformasikan bahwa siang hari penuh sesak, jadi kalau mau berkunjung lakukan malam hari atau subuh, sebab pameran dibuka 24 jam.

Hari itu kami merasa beruntung sebab situasi seperti layaknya di toko buku biasa, mungkin karena pameran tinggal satu hari menjelang berakhir. Dalam tempo hanya tiga jam kami sudah memperoleh buku yang kami cari.

Panitia mengatakan jumlah buku yang dipamerkan tak kurang dari 5 juta buah buku, bukan 5 juta judul. Kami temukan satu judul terdapat puluhan buku, bukan di satu tempat namun di beberapa lokasi. Harganya memang murah, mulai dari Rp10.000 per buah.

Pameran yang diklaim panitia sebagai yang terbesar di Asia Tenggara ini dibuka Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada 21 April bertepatan dengan Hari Kartini. "Ini menjadi salah satu jalan untuk mencerdaskan generasi bangsa," kata Menteri.

Buku yang dipamerkan bertaraf nasional dan internasional. Tersedia sangat banyak genre, misalnya politik, ekonomi, psikologi, sosial, seni dan budaya, matematika, kesehatan, fotografi, arsitektur, novel, buku anak.

Pengunjung mudah mendapatkan buku yang dicari karena diterakan petunjuk di atas setiap stand. Juga buku diklasifikasi menjadi fiksi dan nonfiksi. Jadi, kalau mau cari buku kesehatan, jangan ke lokasi nonfiksi.

Menteri Sosial mengingatkan, secara kultural masyarakat Indonesia belum mempunyai budaya literasi yang tinggi. Masyarakat lebih sering menonton atau mendengar dibandingkan membaca atau menulis. Dia mengutip data dari UNESCO (United Nations of Education, Social, and Culture Organization), persentase minat baca Indonesia hanya 0,01 persen. Dari persentase tersebut dipahami bahwa dari seribu orang hanya satu orang yang terbiasa membaca.

Panitia berencana meyelenggarakan pameran buku murah seperti ini setiap tahun. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia