KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Olah RagaJadwal Piala Dunia 2018 oleh : Badiyo
13-Jun-2018, 04:50 WIB


 
 
KabarIndonesia – Pesta sepak bola terakbar di dunia akan segera dimulai. Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di Russia mulai tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Sebanyak 32 tim nasional akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2018.
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Mahasiswa IPB Ciptakan Aplikasi Untuk Bantu Orang Tua Awasi Gadget Anak

 
IPTEK

Mahasiswa IPB Ciptakan Aplikasi Untuk Bantu Orang Tua Awasi Gadget Anak
Oleh : Sulthonul Mubarok | 01-Jul-2017, 17:04:09 WIB

KabarIndonesia - Saat ini banyak gadget digunakan oleh kalangan anak-anak dan remaja, hal ini membuat orang tua menjadi semakin khawatir terhadap kondisi anak mereka. Pasalnya gadget selain membawa hal positif juga berdampak negatif yang banyak. Melihat kondisi tersebut, sekelompok mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mencetuskan sebuah inovasi untuk membuat aplikasi yang berfungsi membantu orang tua mengawasi anak mereka dalam penggunaan gadget. Inovasi tersebut adalah berupa aplikasi pengawas gadget anak (AWASGAN) yang dalam waktu dekat akan segera tersedia di Play Store.

Aplikasi ini sengaja dirancang untuk memudahkan orang tua mengawasi anak-anak mereka secara langsung, namun  tidak membatasi anak dalam memanfaatkan gadget

AWASGAN terdiri dari 2 jenis aplikasi yaitu aplikasi untuk anak dan aplikasi untuk orang tua. Aplikasi untuk anak memiliki fitur untuk melakukan capture screen pada gadget anak, sedangkan pada aplikasi orang tua akan menangkap hasil capture tersebut dengan  fitur tambahan berupa penguncian jarak jauh terhadap gadget anak.

"Kami berharap aplikasi ini ketika rilis di google play akan menjadi aplikasi yang bermanfaat bagi orang tua dalam mengawasi anak mereka ketika menggunakan gadget. Inovasi ini dapat bermanfaat bagi orang banyak untuk dikembangkan lebih jauh lagu" terang Sulthon selaku anggota dari pengembang aplikasi AWASGAN.(*)
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buka Puasa Bersama di Aula Katedral Jakartaoleh : Rohmah S
01-Jun-2018, 01:15 WIB


 
  Buka Puasa Bersama di Aula Katedral Jakarta Sebagai wujud dari aksi untuk menguatkan toleransi, persaudaraan dan solidaritas kemanusiaan, mengusung tema "Gereja Katedral dan Kerja Bakti Demi Negeri" menggelar Buka Puasa Bersama yang diadakan bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia