KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 
 
IPTEK

Kiprah 12 Tahun The Habibie Center
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 09-Des-2011, 22:46:00 WIB

KabarIndonesia - Pasca lengser dari kursi kepresidenan maka Presiden RI, B.J.Habibie mendirikan The Habibie Center untuk mewujudkan cita-cita dalam berdemokrasi bagi bangsa Indonesia. Tidak terasa sudah 12 tahun waktu berjalan dan kini tepat 12 tahun perjalanan perwujudan Demokrasi tersebut.

The Habibie Center dan Hanns Seidel Foundation dalam rangka JERIN (German-Indonesian week) mengadakan seminar nasional bertajuk "Constitutional Reform and Civic Education: Comparative Perspectives and Shared Experiences of Germany and Indonesia" dengan Keynote Speaker Dr. Norbert Bass, Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Dr. Harjono, SH, MCL, Mahkamah Konstitusi RI dan Prof. Dr. Siegfried Bross, Mantan Hakim Konstitusi Jerman, dilanjutkan diskusi panel dengan pembicara Prof. Sofian Effendi, Dewan Pakar The Habibie Center, dan Prof. Dr. Maruarar Siahaan, Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi. Seminar ini membuka serangkaian seminar yang akan dilaksanakan di dua daerah, yaitu Makassar dan Yogyakarta dengan tema yang sama dan akan menampilkan beberapa pembicara terkemuka dari Jerman dan Indonesia.

Acara puncak peringatan HUT ke-12 The Habibie Center dan penganugerahan Habibie Award 2011 digelar pada hari yang sama. Panitia Seleksi Habibie Award - Yayasan SDM IPTEK telah memilih dua orang yang dinilai berprestasi dan berjasa dalam memberikan kontribusi besar bagi kemajuan ilmu pengetahuan Indonesia di bidang masing-masing sebagai peraih Habibie Award.

Mereka adalah Prof. Dr. Soekarja Somadikarta dalam bidang ilmu Dasar atas prestasinya sebagai peletak ilmu perburungan di Indonesia "Tinjauan Sejarah Ornitologi Indonesia" dan Prof. Dr. Ir, Sajogyo dalam bidang Ilmu Sosial atas prestasinya dalam meletakkan dasar-dasar studi sosial-ekonomi pedesaan di Indonesia (Bidang Ilmu Sosial)"Ilmu Itu Kelakone Kanthi Laku"

Penerima Habibie Award masing-masing akan menerima piagam, medali, dan uang tunai sebesar US$ 25.000.

Pada tahun 2011 ini The Habibie Center genap berusia 12 tahun. Pada usia 12 tahun ini, The Habibie Center terus memantapkan diri untuk berkomitmen menciptakan masyarakat demokratis, baik secara kultural maupun struktural. The Habibie Center didirikan oleh Bacharuddin Jusuf Habibie dan keluarga sebagai organisasi independen, nonpemerintah, dan nonprofit dengan visi untuk memajukan usaha modernisasi dan demokratisasi di Indonesia.

Selama 12 tahun berdiri, The Habibie Center senantiasa berusaha mewujudkan masyarakat yang menjunjung tinggi demokrasi dan hak asasi manusia. The Habibie Center telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang memiliki kaitan dengan misi tersebut. Beberapa program dan kegiatan itu antara lain penelitian, seminar nasional, diskusi bulanan, lokakarya, pelatihan, forum eksekutif internasional, dan penghargaan Habibie Award. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia