KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hari Media Social 2017

 
IPTEK

Hari Media Social 2017
Oleh : Bang Rachmad | 11-Jun-2017, 04:40:44 WIB

KabarIndonesia-Jakarta, Setiap orang pasti akrab dengan yang namanya media social seperti facebook, twitter, instagram dan blog. Dalam kenyataannya di Indonesia setiap tanggal 10 Juni diperingati sebagai hari Media Sosial. Akan tetapi di beberapa negara lainnya hari media sosial atau Social Media Day diperingati setiap tanggal 30 Juni.

Media social telah menjadi acuan setiap orang untuk menyampaikan kebebasan berpendapat dan menyampaikan gagasan, opini dan lainnya. Begitu pentingnya penggunaan media sosial, sehingga Media sosial juga saat ini diperhitungkan menjadi referensi sebuah perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk atau jasa dan bahkan menjadi acuan untuk strategi pemasaran yang lebih baik lagi.

Seperti yang dilakukan perusahaan seperti Mediawave dan perusahaan-perusahaan sejenis lainnya yang menawarkan jasa untuk memantau sentimen netizen mengenai suatu produk ataupun kampanye.

Saat ini ada dari 88,1 juta lebih pengguna internet di Indonesia, 79 juta diantaranya ialah pengguna aktif media sosial. Dalam kenyataannya ada 300 juta foto diunggah setiap hari, ada 157 juta video diunggah setiap hari, 450 juta tweet setiap hari dan pengguna media sosial pria 97 persen dan wanita 93 persen. Luar biasa memang para penggiat media social.#HariMediaSosial.

Hari Media Sosial dilahirkan dengan pemikiran bahwa masyarakat Indonesia perlu ditingkatkan kesadarannya dan diedukasi agar penggunaan media sosial bisa berdampak positif bagi kehidupan individu, keluarga, dan juga bagi komunikasi di dunia usaha. Perlu diperhatikan bersama bahwa Media sosial tentu selayaknya digunakan untuk menyebarkan konten positif akan tetapi namun banyak juga orang-orang yang menyebarkan konten negatif seperti hoaks. Situs twitter Indonesia juga berkicau,” Selamat Hari Media Sosial.

Semoga kita bisa menggunakan medsos dengan bijak dan positif agar bermanfaat bagi sesama.” Belakangan ini banyak sekali orang yang memiliki ide untuk membuat tren-tren baru yang kemudian di kenalkan lewat media sosial.

Memang media social telah menjadi icon dunia untuk penyampaian gagasan dalam segala hal. Media sosial bahwa menjadi aktivitas rutin yang tidak pernah di tinggalkan oleh banyak orang di setiap harinya. Kebiasaan ini membuat banyak orang seakan tidak bisa hidup tanpa media sosial. Setiap hari seseorang pasti tidak akan betah jika tidak membuka akun jejaring sosial atau membaut status di berbagai jejaring sosial, seperti facebook, twitter, path, instagram, dan masih banyak lagi.

Media sosial telah mengubah bagaimana masyarakat berkomunikasi. Media sosial bahkan menjadi alat komunikasi yang tidak hanya untuk berkomunikasi namun juga sarana untuk berbagi informasi. Namun, dengan semua kecanggihan yang ditawarkan oleh media sosial, masyarakat di Indonesia masih belum terlalu sadar akan etika baik atau buruknya suatu teknologi.

Masyarakat di Indonesia masih perlu meningkatkan kesadarannya akan etika penggunaan media sosial. Selain berdampak positif bagi kehidupan individu, keluarga, dan dapat meningkatkan citra dunia usaha, seperti merek dan perusahaan, media sosial pun bisa menimbulkan efek negatif jika digunakan untuk tujuan negatif dengan perilaku yang tidak tepat. 
Fenomena inilah yang akhirnya mendorong dicetuskannya “Hari Media Sosial” sejak tahun 2015 oleh Handi Irawan D., CEO Frontier Capital, yang juga penggagas Hari Pelanggan Nasional.

Dengan lahirnya beragam media sosial membuat segelintir orang menjadi hacker. Sudah banyak media sosial dan website-website direntas oleh hacker. Seperti media sosial facebook akun rachmadbacakoran yang direntas oleh hacker sejak Jumat 24 Maret 2017. Para hacker tersebut melakukan fishing sehingga akun facebook.com/rachmadbacakoran terkunci tidak bisa dibuka hingga sekarang.

Selamat Hari Media Sosial 10 Juni. Mari berbagi informasi positif melalui jaringan media sosial secara bijaksana dan jangan menjadi hacker-hacker yang merugikan orang lain. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia