KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Garansindo Group dan Tim Gesit Mempercepat Produksi Onderdil

 
IPTEK

Garansindo Group dan Tim Gesit Mempercepat Produksi Onderdil
Oleh : Nina Novianty | 06-Okt-2017, 23:56:32 WIB

KabarIndonesia - PT Garansindo Global yang bekerjasama dengan beberapa Universitas ternama di Indonesia telah meluncurkan sebuah produk karya terbaik anak bangsa yang siap untuk dikembangkan dan di produksi secara massal. Untuk mendukung proses tersebut, kini ketersediaan onderdil motor gesit sedang dipercepat proses pengadaannya, mengingat minta yang sangat baik dari para pecinta otomotif terhadap produk Gesit ini.

Untuk mempermudah rencana tersebut, PT. Garansindo mengumpulkan 30 perusahaan suku cadang terbaik yang ada di negeri ini untuk diajak kerjasama dalam hal pengadaan suku cadang dari motor metik gesit ini. Beberapa komponen suku cadang tersebut meliputi lampu, jok, kelistrikan, ban, dan beberapa asesoris keamanan lainnya.

Motor gesit hasil garapan para putra bangsa ini memiliki daya 5KW dan 3KW dengan kecepatan maksimal dapat mencapai hingga 100 Km/jam dengan jarak tempuh sejauh 80 hingga 100 killometer untuk satu kali pengisian daya baterainya.

Untuk pengisian daya baterai dari motor metik ini, menghabiskan waktu antara 1,5 hingga 3 jam, tergantung dari kondisi baterai yang ada. Atau jika anda tidak ingin repot-repot, anda bisa melakukan sistem penukaran baterai di beberapa gerai seperti minimarket dan pom bensin. Selain itu juga Garansindo beserta tim Gesit mencoba untuk bekerjasama dengan PT. PLN untuk pengadaan stasion pengisian daya baterai pada beberapa tempat.

Sebelumnya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir mengaku memilki harapan besar untuk dapat membuat motor metik gesit ini bisa diproduksi secara massal sebagai sebuah karya dan kebanggaan bagi bangsa.

Menurut Menristek juga bahwa Negara Indonesia masih bisa menempatkan diri pada teknologi khususnya otomotif di dunia sekaligus berusaha untuk mensejajarkan dirinya untuk beberapa pengembangan teknologi lainnya terutama dalam bidang otomotif. Salah satu buktinya adalah dengan menciptakan sebuah motor metik berdaya listrik yang telah diuji kehebatannya melalui beberapa sistem pengujian baik elektronik atau langsung turun ke jalan.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia