KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Cara Asik Menikmati Mudik

 
IPTEK

Cara Asik Menikmati Mudik
Oleh : Setyo Sudirman | 23-Mei-2019, 13:11:58 WIB

KabarIndonesia - Sebentar lagi kita menjalani ritual tahunan yakni mudik. Saat mudik adalah momen untuk menikmati perjalanan pulang demi orang-orang tercinta. Semacet apa pun, sepadat apa pun, sepenat apa pun, ritual ini tetap dijalani.

Orang-orang berjubel memadati jalan-jalan utama dari kota besar menuju kampung halaman dan kota kelahiran. Di tengah kepenatan jalanan, ada saja yang mereka butuhkan. Ada banyak barang kebutuhan yang dibutuhkan selama mudik dan baru bisa dipenuhi dalam perjalanan. 

Namun, masih relevankah membawa barang bawaan yang banyak dan apakah masih relevan di hari yang sudah modern ini pemudik membawa uang tunai dengan jumlah besar?

Tentu saja, kini sudah tidak zamannya menebali dompet dan kantong saku dengan uang cash yang berjubel. Saat ini sudah banyak aplatform pembayaran digital yang sudah pasti berguna selama musik.

Ada banyak pilihan pembayaran digital yang bisa dipilih mulai dari Paypro, TCash, GoPay, Ovo, Mandiri Ecash,  hingga My QR. Beberapa aplikasi dan platform ini tentu sudah tidak asing lagi. Masing-masing menawarkan kelebihannya masing-masing.

PayPro menawarkan pembayaran digital dan jasa keuangan dengan berbagai akses, baik melalui smartphone maupun feature phone, mulai dari pembelian pulsa, beli token listrik, membayar berbagai tagihan, pembayaran zakat. Ada juga, pembayaran transportasi umum, pembayaran di toko-toko.

Begitu juga dengan TCash bisa melakukan transaksi transfer uang, bayar berbagai tagihan, beli pulsa hingga jual-beli di merchant-merchat TCash. Begitu juga dengan GoPay yang bisa untuk banyak hal bayar-membayar, transportasi, pulsa, bayar listrik, beli token listrik, BPJS, transfer ke sesama Gopay,

OVO juga memiliki layanan yang menarik di banyak merchant bertanda OVO Accepted Here hingga mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di merchant bertanda OVO Zone. Ada pula Mandiri e-Cash sebagai uang elektronik memungkinkan pemegangnya melakukan transaksi perbankan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri. Sementara itu, My QR sebagai sarana transaksi pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan dengan cara memindai kode QR (Quick Response) di berbagai merchant yang bekerjasama BRI.

Di sepanjang perjalanan mudik, satu dari pembayaran digital ini pasti dibutuhkan entah Paypro, TCash, GoPay, Ovo, Mandiri Ecash, Dana atau pun My QR. Tapi pernahkan kebayang bila isi saldo itu habis sementara terjebak dalam kemacetan? Kelimpungan. Mudik menjadi tidak lagi asyik. Adakah cara tercepat top-up e-wallet langsung dengan smartphone di genggaman tangan?

Aplikasi yang lebih dari e-wallet tentu memungkinkan top-up Paypro, TCash, GoPay, Ovo, Mandiri Ecash, Dana, My QR dengan cepat, mudah dan ora susah, semisal IPOTPAY besutan IndoPremier Sekuritas. IPOTPAY bisa membuat mudik menjadi asyik.

Aplikasi tabungan online yang memberikan imbal hasil 7-9% per tahun ini tak hanya memudahkan transaksi belanja dan bayar tagihan, tetapi juga top banyak e-wallet-e-wallet tadi. Kehabisan saldo di e-wallet tadi menjadi tidak lagi mencemaskan.

Sembari menikmati diskon-diskon yang ditawarkan merchant sepanjang perjalanan mudik, tak terasa dana yang tersisa berkembang alias tidak mengendap begitu saja.
Perjalanan mudik pun menjadi asyik, sementara dana tersisa berkembang semakin menarik. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia