KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
IPTEK

Aplikasi Facebook Indonesia Karya Anak Bangsa
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 21-Des-2011, 09:27:41 WIB

KabarIndonesia - Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia tentu saja sarana media sosial facebook banyak digunakan.Indonesia adalah pengguna Facebook terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Pengguna Facebook di AS tercatat 155,98 juta orang, sedangkan di Indonesia sekitar 40,8 juta orang. Selanjutnya adalah India (38 juta orang), Inggris (30,48 juta orang), Turki (30,47 juta orang), Brasil (30,4 juta orang), Meksiko (30,1 juta orang), Filipina (26,7 juta orang), Perancis (23,2 juta orang), dan Jerman (21,6 juta orang).

Situs jejaring sosial, Facebook telah mengungkapkan beberapa data statistik yang menarik, yang paling mengejutkan adalah Jepang malah tertinggal dibandingkan dengan Indonesia yang berada di peringkat kedua. Jepang, yang terkenal sebagai pelopor teknologi tak tertandingi, hanya mendapatkan 1,46 persen hingga akhir tahun 2010 dan jumlah total pengguna sebanyak 1,85 juta. Sementara di AS berada di urutan teratas terdapat sebanyak 146 juta pengguna dan tingkat penetrasinya 47. 25 persen. Jepang berada di peringkat 53 secara global.

Hal yang mengagetkan, jumlah pengguna Facebook di Indonesia berada di peringkat kedua dengan 33 juta pengguna, disusul Inggris di peringkat ketiga dengan 27 juta pengguna. Tingkat penetrasi di Indonesia adalah 13. 96 persen, sementara 44,1 persen di Inggris.Dua negara lainnya di lima besar adalah Turki dengan 24 juta pengguna dan Filipina dengan 20 juta pengguna. Dan, negara terkecil di dunia, Kota Vatikan terdapat 320 pengguna dengan tingkat penetrasi 38 persen. Nauru, yang mempertahkan perusahaan Kota Vatikan di tumpukan bawah, dengan 180 anggota dan tingkat penetrasi 1,2 persen.

India memiliki 18 juta pengguna, namun memiliki tingkat penetrasinya rendah 1,6 persen dan berada diperingkat 8. Irak juga tertinggal dengan penetrasi 1,68 persen, salah satu yang terendah di antara negara-negara besar, dan Republik Afrika Tengah dengan 0,54 persen.

Setelah sebelumnya ada aplikasi buatan Indonesia mampu bertengger di posisi lima Top New Free di Android Market , kini akhirnya ada aplikasi buatan Indonesia lainnya yang mampu menduduki peringkat pertama Top New Free di Android Market. Aplikasi buatan Plugie ini diberi nama "Lacak Ponsel". Dari namanya kita sudah mengetahui bahwa aplikasi ini dibuat untuk menemukan asal lokasi dari nomor telepon atau ponsel yang akan kita lacak.

Caranya sangat mudah sekali tinggal kita mengetik nomor telepon atau dengan mengatakan nomor yang ingin kita lacak. Kemudian tidak berapa lama asal dari nomor handphone atau telepon yang kita lacak bisa diketahui. Aplikasi ini mempunyai kelebihan tidak memerlukan koneksi internet atau GPS untuk menggunakannya. Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan pulsa untuk menggunakan aplikasi ini. Sayangnya aplikasi ini dibuat bukan untuk menemukan lokasi dimana si pemilik ponsel atau telepon ini berada, melainkan hanya melacak asal nomor kartu perdana atau telepon itu berasal.

Aplikasi lainnya adalah facebook wajah Indonesia yang di kembangkan oleh sekelompok ahli IT di Indonesia, dimana aplikasi ini, facebook anda di jamin tidak ada iklan iseng yang sering mengganggu.Akan tetapi aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan dan dalam tahun 2012 nantinya sudah bisa "go public", jadi kita siap-siap memakai aplikasi buatan bangsa sendiri.

Dari anak kecil hingga dewasa sudah familiar dengan kata facebook . Hampir semua kalangan memiliki yang namanya account Facebook.  Tidak seperti aplikasi jejaring sosial sebelumnya yang hanya dinikmati para anak muda, tapi fb hampir dipunyai oleh semua orang. Dari anak kecil, ABG yang muda, anak sekolah, mahasiswa, guru, dan pegawai kantor.

Yang menjadi perhatian adalah kenapa banyak orang banyak yang bergantung pada facebook. Mungkin karena aplikasi lebih menarik dibanding jejaring sosial lainnya ataukah hanya untuk exist dan tidak dibilang ketinggalan jaman. Anehnya begitu menariknya aplikasi ini sehingga banyak orang yang tidak mau melewatkan harinya tanpa facebook.

Tiada hari tanpa internet, dan banyak sekali yang menyempatkan waktu untuk membuka facebook. Mungkin dengan akses yang begitu mudah hingga tanpa perlu ke warnet, cukup dengan koneksi internet dari Handphone sudah bisa berkomunikasi dengan teman lainnya.Mungkin ini yang namanya demam facebook, seakan-akan menjadi bagian yang tidak ingin terlewatkan. Tiada hari tanpa update status ataupun mengomentari status teman, update foto biar exis. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia