KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wacoal Indonesia Lakukan Transformasi Digital dengan Mengintegrasikan Operasi Retail, Distribusi dan Manufaktur

 
EKONOMI

Wacoal Indonesia Lakukan Transformasi Digital dengan Mengintegrasikan Operasi Retail, Distribusi dan Manufaktur
Oleh : Rohmah Sugiarti | 17-Okt-2017, 23:09:00 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pemimpin bisnis di wilayah Asia Pasifik untuk sektor retail setuju tentang pentingnya menyadari revolusi industrial ke-4, temuan ini terungkat berdasarkan Studi Microsoft Asia Digital Transformation beberapa waktu lalu. 

Hal ini mancakup 76% responden yang percaya bahwa mereka perlu bertransformasi menjadi sebuah perusahaan digital untuk dapat terus bertumbuh dimasa mendatang. Namun, hanya 37% saja yang mengatakan bahwa mereka telah memiliki strategi digital yang komperhensif pada saat ini. PT Indonesia Wacoal mengambil langkah maju untuk mentransformasi model bisnis mereka dengan mengintegrasikan operasi retail, distribusi, dan manufaktur menggunakan Microsoft Dynamics AX.

namun, meski mayoritas pemimpin bisnis sadar tentang pentingnya transformasi digital untuk mengimbangi perubahan iklim bisnis yang tengah terjadi, studi ini mengemukakan bahwa perjalanan transformasi untuk kebanyakan perusahaan retail di Asia masih berada dalam tahap awal. Faktanya, hanya 43% pemimpin bisnis di industry retail yang sudah dalam proses untuk menuju transformasi digital untuk bagian-bagian tertentu dalam bisnis mereka. Sementara itu, 20% masih hanya memiliki sedikit strategi atau tidak memiliki strategi sama sekali.

“Studi Microsoft Asia Digital Transformation menunjukkan bahwa sektor retail di Asia telah mulai bergerak dan menunjukkan kebutuhan untuk bertransformasi secara digital agar dapat menghadapi tantangan dan kesempatan dalam revolusi industrial ke-4 dalam wilayah ini. Namun, perusahaan-perusahaan ini belum mengambil langkah cepat untuk memanfaatkan nilai yang ada dari data laten untuk lebih memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami mendorong seluruh pemimpin perusahaan retail untuk bertransformasi secara digital agar dapat memenuhi perubahan kebutuhan dari luar dan dari dalam, untuk tetap relevan,” jelas Direktur One Commercial Partner & Small Medium and Corporate Microsoft Indonesia, Mulia Dewi Karnadi memaparkan.

Karena itu, Microsoft Indonesia dan PT Intikom Berlian Mustika hari ini mengumumkan imprementasi Microsoft Dynamic AX untuk PT Indonesia Wacoal (Wacoal). Microsoft Dynamics AX akan membantu Wacoal dalam mengambil keputusan secara cepat dengan akses kepada data dan kecerdasan real-time di hampir seluruh perangkat, dimanapun. Hal ini akan memungkinkan karyawan untuk mentransformasi proses kerja mereka menjadi lebih cepat dan membuat mereka mampu berinovasi agar terus berada di depan.

“Microsoft percaya bahwa hal ini melibatkan transformasi pada empat pilar utama – memberdayakan karyawan, interaksi pelanggan, pengoptimalan operasional dan bertransformasi dengan produk, layanan atau model usaha baru, dimana data dan komputasi awan merupakan kunci teknologi utama untuk hal ini,” Mulia Dewi Karnadi menambahkan.

Suryadi Sasmita, Presiden Direktur & Pemegang Saham PT Indonesia Wacoal menjelaskan, “Teknologi mengubah wajah perusahaan retail saat ini. Perusahaan retail tradisional kini perlu menyambut transformasi digital untuk dapat terus bertahan dalam era digital-first saat ini, dengan memastikan pengalaman online dan offline yang diberikan. Dalam waktu yang sama, Wacoal Indonesia juga mengintegrasikan teknologi mutakhir termasuk kemampuan analisa data terdepan, kecerdasan buatan (AI) dan lainnya untuk mentransformasi perjalanan perusahaan retail. Dibarengi dengan munculnya pelanggan generasi millennial, iklmin ekonomi global yang rentan, dan naiknya penggunaan perangkat mobile, industri retail berada ditengah revolusi digital, dan pemimpin bisnis perlu bertansformasi atau akan terancam. Kami senang dapat memanfaatkan teknologi Microsoft Dynamics AX yang memampukan kami melakukan hal dengan lebih efektif.”

Dynamixs AX akan membantu Wacoal Indonesia untuk menghadapi perubahan teknologi dalam memastikan segala hal berjalan dengan baik dan memanfaatkan teknologi terkini tanpa gangguan. Wacoal dapat memperbaharui sistem yang ada, terhubung menggunakan platform terintegrasi dan modern, dan memiliki tenaga kerja mobile. Antarmuka pengguna (UI) yang bersahabat dan sama dengan Microsoft Office, juga akan mengurangi waktu yang terbuang untuk pelatihan karyawan. Dengan integrase Skype for Business dan Office 365, dalam sebuah paket berbasih browser, tim Anda dapat memanfaatkan Komunikasi real-time serta kolaborasi secara virtual dimana saja, dan menggunakan perangkat apapun.

Implemetasi Microsoft Dynamics AX untuk Wacoal akan dibagi ke dalam 4 tahap, mulai dari implementasi Mobile Point of Sales (M-POS) di berbagai Department Store, implementasi AX Retail dan AX Financial, implementasi AX Manufacturing dan implementasi integrase Omni Channel. Tujuan utamanya adalah untuk perluasan situs jual-beli perusahaan ke dalam AX dan juga memastikan Wacoal memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten baik secara offline maupun online.

“Pelanggan tidak akan menggunakan teknologi yang tidak mereka percayai. Ini merupakan syarat utama yang berlaku bagi organisasi dan perorangan, saat kita hidup dalam era mobile-first dan cloud-first. Memastikan keamanan, privasi dan kepatuhan merupakan tiga kunci untuk memampukan perusahaan retail dalam menyambut transformasi digital dengan percaya diri. Juga, menjaga data sensitive memerlukan pendekatan baru dan terintegrasi, yang sudah secara signifikan diadakan oleh kami,” pungkas Mulia Dewi Karnadi. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia