KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikLolos di Kemenkumham RI, Partai Rakyat Segera Tampung Aspirasi Masyarakat oleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Partai Rakyat yang pertama kali deklarasi pada 15 Agustus 2015 di Ancol berhasil lolos di Kemenkumham RI dan resmi berbadan Hukum dari Kemenkumham (Kementerian Hukum & Ham) RI.

Partai Rakyat yang dilahirkan dengan slogan "rakyat
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wabup Bone Bolango Laporkan SPT Tahunan PPh Lewat Aplikasi e-filing

 
EKONOMI

Wabup Bone Bolango Laporkan SPT Tahunan PPh Lewat Aplikasi e-filing
Oleh : Harso Utiarahman | 13-Mar-2017, 23:57:10 WIB

KabarIndonesia - Gorontalo, Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone melakukan pengisian dan pelaporan SPT Tahunan PPh untuk tahun 2016 menggunakan aplikasi e-filing. Pengisin aplikasi e-filing dibantu dan dibimbing langsung oleh petugas KPP Pratama Gorontalo, di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Wabup Kilat Wartabone pun sangat mengapresiasi pelaporan SPT bagi wajjib pajak saat ini sudah menggunakan aplikasi e-filing. ”Penyampaian SPT secara elektronik atau secara online dan real time yang telah disiapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak ini, sangat memudahkan kita dan juga masyarakat sebagai wajib pajak,” ujar Wabup didampingi Sekda Ishak Ntoma yang juga menyampaikan SPT secara bersamaan.

Wabup Kilat Wartabone mengatakan: "dengan adanya aplikasi e-filing ini, kita sebagai wajib pajak tidak perlu lagi jauh-jauh datang atau antrian di kantor pajak." Apalagi jaringan internet yang ada di Kabupaten Bone Bolango sudah baik, sehingga pelaporan SPT-nya bisa langsung memanfaatkan e-filing.

“Bagi kita sebagai wajib pajak, tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda penyampaian dan pelaporan SPT pajak tahunan ini. Aartinya tidak adalagi memenuhi kewajiban pajak setelah batas waktu yang ditentukan,”tukasnya.

Wabup Kilat Wartabone menjelaskan khusus pelaporan SPT Tahunan PPh orang pribadi yang dilakukannya lebih awal dipastikan akan lebih nyaman sebab kewajiban tersebut dilakukan tanpa diburu batas waktu.

Karena itu, Wabup mengimbau kepada masyarakat atau para wajib pajak agar segera menyampaikan dan melaporkan SPT Tahunan PPh tahun 2016 sesegera mungkin, karena mengingat penting dan manfaatnya pelaporan SPT tersebut.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bone Bolango yang merupakan wajib pajak agar memanfaatkan fasilitas e-filing tersebut untuk pelaporan SPT Tahunan PPh. Dengan canggihnya teknologi yang ada saat ini sangat memudahkan, membantu dan memotivasi kita sebagai wajib pajak untuk melaporkan SPT masing-masing.   “Saya imbau semua warga dan ASN di Bone Bolango sebagai wajib pajak agar segera mengisi dan melaporkan SPT Tahunan PPh untuk tahun 2016 ini melalui e-filing,” imbau Wabup.

Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I KPP Pratama Gorontalo, Irwan Aditiya menjelaskan penyampaian SPT lewat aplikasi e-filing ini adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id).

Menurutnya, dengan menggunakan e-filing wajib pajak dapat menyampaikan SPT tahunan PPh kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan akses internet. Dengan e-filing, penyampaian SPT Tahunan menjadi lebih mudah, cepat, dan aman tanpa harus terkendala dengan antrian Wajib Pajak yang panjang yang menyita banyak waktu dan biaya. "Dengan e-filing penggunaan kertas dapat dikurangi sehingga lebih ramah lingkungan dan juga hanya membutuhkan 10-15 menit itu sudah selesai,”jelasnya.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia