KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sajak Kodok I 17 Aug 2017 09:09 WIB

Rintih Sedih Diriku Padamu 17 Aug 2017 09:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wabup Bone Bolango Laporkan SPT Tahunan PPh Lewat Aplikasi e-filing

 
EKONOMI

Wabup Bone Bolango Laporkan SPT Tahunan PPh Lewat Aplikasi e-filing
Oleh : Harso Utiarahman | 13-Mar-2017, 23:57:10 WIB

KabarIndonesia - Gorontalo, Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone melakukan pengisian dan pelaporan SPT Tahunan PPh untuk tahun 2016 menggunakan aplikasi e-filing. Pengisin aplikasi e-filing dibantu dan dibimbing langsung oleh petugas KPP Pratama Gorontalo, di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Wabup Kilat Wartabone pun sangat mengapresiasi pelaporan SPT bagi wajjib pajak saat ini sudah menggunakan aplikasi e-filing. ”Penyampaian SPT secara elektronik atau secara online dan real time yang telah disiapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak ini, sangat memudahkan kita dan juga masyarakat sebagai wajib pajak,” ujar Wabup didampingi Sekda Ishak Ntoma yang juga menyampaikan SPT secara bersamaan.

Wabup Kilat Wartabone mengatakan: "dengan adanya aplikasi e-filing ini, kita sebagai wajib pajak tidak perlu lagi jauh-jauh datang atau antrian di kantor pajak." Apalagi jaringan internet yang ada di Kabupaten Bone Bolango sudah baik, sehingga pelaporan SPT-nya bisa langsung memanfaatkan e-filing.

“Bagi kita sebagai wajib pajak, tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda penyampaian dan pelaporan SPT pajak tahunan ini. Aartinya tidak adalagi memenuhi kewajiban pajak setelah batas waktu yang ditentukan,”tukasnya.

Wabup Kilat Wartabone menjelaskan khusus pelaporan SPT Tahunan PPh orang pribadi yang dilakukannya lebih awal dipastikan akan lebih nyaman sebab kewajiban tersebut dilakukan tanpa diburu batas waktu.

Karena itu, Wabup mengimbau kepada masyarakat atau para wajib pajak agar segera menyampaikan dan melaporkan SPT Tahunan PPh tahun 2016 sesegera mungkin, karena mengingat penting dan manfaatnya pelaporan SPT tersebut.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bone Bolango yang merupakan wajib pajak agar memanfaatkan fasilitas e-filing tersebut untuk pelaporan SPT Tahunan PPh. Dengan canggihnya teknologi yang ada saat ini sangat memudahkan, membantu dan memotivasi kita sebagai wajib pajak untuk melaporkan SPT masing-masing.   “Saya imbau semua warga dan ASN di Bone Bolango sebagai wajib pajak agar segera mengisi dan melaporkan SPT Tahunan PPh untuk tahun 2016 ini melalui e-filing,” imbau Wabup.

Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I KPP Pratama Gorontalo, Irwan Aditiya menjelaskan penyampaian SPT lewat aplikasi e-filing ini adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id).

Menurutnya, dengan menggunakan e-filing wajib pajak dapat menyampaikan SPT tahunan PPh kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan akses internet. Dengan e-filing, penyampaian SPT Tahunan menjadi lebih mudah, cepat, dan aman tanpa harus terkendala dengan antrian Wajib Pajak yang panjang yang menyita banyak waktu dan biaya. "Dengan e-filing penggunaan kertas dapat dikurangi sehingga lebih ramah lingkungan dan juga hanya membutuhkan 10-15 menit itu sudah selesai,”jelasnya.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia