KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Tips Belanja Online Saat Ramadhan

 
EKONOMI

Tips Belanja Online Saat Ramadhan
Oleh : Setyo Sudirman | 02-Mei-2019, 14:24:34 WIB

KabarIndonesia - Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berkah. Hal ini juga dimanfaatkan sebagian besar e-commerce di Indonesia untuk berbagi berkah dengan menawarkan diskon, flashsale, cashback hingga potongan yang besar.

Memanfaatkan diskon yang ditawarkan e-commerce saat Ramadhan tentu sangat menarik, apalagi barang-barang yang berlabel diskon memang barang-barang yang sedang dibutuhkan.

Selama Ramadhan, diskon-diskon pun ditawarkan di waktu-waktu khusus. Nah, untuk mendapatkan barang-barang yang tepat dengan harga yang terbaik dan benar-benar dibutuhkan dengan harga yang terbaik, tak ada salahnya mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Manfaatkan Diskon di Saat Ngabuburit dan Sahur
Kebiasaan masyarakat Indonesia saat menunggu jam berbuka puasa ternyata mengunjungan e-commerce, tepatnya pada 16:00-17:00 WIB. Mengetahui kebiasaan masyarakat ini, sejumlah e-commerce bergerilya dengan memberikan promo menarik atau bagi-bagi voucer belanja besar. Begitu juga jelang sahur, sejumlah e-commerce juga menawarkan promo khusus saat sahur. So, memanfaatkan dua moment ini untuk memburu barang-barang incaranmu memang tidak ada salahnya.

2. Cermati Kredibilitas Penjual
Kekecewaan yang kerap dialami konsumen yang belanja online adalah kualitas barang yang tak jarang mengecewakan karena ternyata barang palsu atau tak seperti yang diharapkan atau dideskripsikan. Oleh sebab itu, konsumen sebaiknya memilih toko online yang benar-benar terautorisasi. Oleh sebab itu, teliti betul toko-toko online yang ada. Toko online yang terautorisasi biasanya terjamin keaslian dan pelayanannya.

3. Pantau Rating dan Kolom Ulasan Produk
Kebulatan tekad untuk membeli produk incaran perlu mempertimbangkan rating dan kolom ulasan produk. Produk dan layanan yang baik biasanya mendapat banyak pujian, kebalikannya, produk dan layanan buruk biasanya mendapat ulasan yang negatif. Oleh sebab itu, pandai-pandai lah memilih e-commerce dan tidak hanya tergiur diskon.

4. Cermati Diskonnya 
Jangan mudah tergiur dengan diskon, tetapi perhatikan apakah diskon atau potongan yang ditawarkan benar-benar diskon atau potongan. Jangan sampai diskon yang ditawarkan hanya akal-akalan penjual dengan menaikkannya setinggi-tingginya baru didiskon dan harganya masih sama saja kayak sebelum ada program diskon. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk membandingkannya dengan produk yang sama di e-commerce lainnya.

5. Manfaatkan Aplikasi Pembayaran Gratis
Metode pembayaran gratis alias tidak membebani pembeli dengan biaya administrasi tentu sangat dinantikan pembeli. Untungnya, saat ini pembayaran e-commerce gratis  sudah sangat mungkin, semisal dengan aplikasi IPOTPAY yang memiliki fitur Pembayaran e-Commerce gratis ke banyak e-Commerce. Selain memanfaatkan Pembayaran e-Commerce ini, konsumen juga memanfaatkan fitur Transfer yang gratis, tanpa limit dan real-time. Memanfaatkan aplikasi semacam ini pembayaran online bisa bikin irit.

6. Manfaatkan Promo Gratis Ongkir

Promo gratis ongkir menjadi daya tarik tersendiri banyak pembeli e-commerce. Produk mahal tentu menjadi spesial, jika tidak ada biaya kirim. Promo gratis ongkir tentu meringankan beban pembeli. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia