KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tim Asistensi Cek Pelaksanaan Cetak Sawah Kodim 0406/Mura

 
EKONOMI

Tim Asistensi Cek Pelaksanaan Cetak Sawah Kodim 0406/Mura
Oleh : Dedi Sugiri | 31-Aug-2017, 16:29:21 WIB

KabarIndonesia -  Penrem 044/Gapo, Tim Asistensi Kodam II/ Sriwijaya yang dipimpin oleh Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang Iptek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf Ranto Parulian Silaban, S.H., mengecek kesiapan Kodim 0406/Mura dalam rangka lomba Binter ke-20 tahun 2017 antar Kodim tingkat Madya, dan meninjau proses cetak sawah yang tersebar di tiga Kecamatan Kabupaten Musi Rawas (Mura).   

Kegiatan peninjauan lahan cetak sawah oleh Tim asistensi Kodam II/Swj ini didampingi oleh Dandim 0406/Mura dan Dinas Pertanian Kab. Musi Rawas serta para pejabat terkait langsung di lokasi. Perluasan cetak sawah ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian dan TNI AD di wilayah Kab. Musi Rawas dengan target luas lahan 500 Ha. Saat ini pengerjaan sudah mencapai mencapai luas 163,9 Ha atau 32,8 %.    

Kolonel Silaban mengatakan bahwa di wilayah Kodim 0406/Mura dilaksanakan proses cetak sawah baru yang tersebar di enam Desa dalam tiga Kecamatan. Saat ini pengecekan lokasinya untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan berapa yang telah siap, sehingga prajurit TNI dapat langsung mengerjakan bersama para kelompok tani.

"Kita berharap cetak sawah yang dilakukan berhasil dan menambah peningkatan produktivitas padi di Kabupaten Mura. Karena, kondisi pertanian padi di Kabupaten Mura memiliki potensi yang besar," jelasnya.   

Dia menambahkan bahwa meningkatnya produktivitas padi bagi para petani dengan adanya lokasi cetak sawah yang baru, dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri. "Saya berharap prajurit Kodim 0406/Mura dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani, sehingga produktivitas padi di Kabupaten Mura terus meningkat dan surplus dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan bagi petani sendiri," pungkasnya.   

Sementara itu Komandan Kodim 0406/Mura Letnan Kolonel Kav Dodi Syamsurizal, S.H. menyampaikan, bahwa program cetak sawah baru ini merupakan program pemerintah dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan agar nantinya negara kita mampu swasembada pangan dan tidak perlu Iagi mengimpor beras dari negara lain serta menambah penghasilan bagi para petani.   

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, enam Desa di Kabupaten Musi Rawas yang melaksanakan program cetak sawah baru masing-masing meliputi Desa Padu Raksa Kec. Terawas luas 27,3 Ha selesai 100 %, Desa Jambu Rejo Kec. Sumber Harta luas 59,8 Ha  selesai 100 %, Desa Sumber Asri Kec. Sumber Harta luas 89,6 Ha baru dicetak 25 Ha, Desa Suka Rame Kec. Sumber Harta luas 34,2 Ha proses pengerjaan, Desa Sukajaya Kec. Sumber Harta luas 104,1 Ha dicetak 51,8 Ha dan Desa Megang Sakti 5 Kec. Megang SaktiMura luas 185 Ha dalam proses pengerjaan.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia