KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tempati Gedung Baru, BRISyariah KC BSD Siap Majukan Perekonimian Banten

 
EKONOMI

Tempati Gedung Baru, BRISyariah KC BSD Siap Majukan Perekonimian Banten
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 07-Mar-2018, 23:25:31 WIB

KabarIndonesia - Peresmian gedung BRISyariah Kantor Cabang Tangerang BSD telah dilakukan pada  Rabu, 7 Maret 2018 kemarin. Gedung baru BRISyariah KC Tangerang BSD tersebut diresmikan oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie bersama Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso. Turut pula hadir Rahmat Hernowo Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, KH. Saidi, S.Ag Ketua MUI Tangerang Selatan, Andik Eko Putro Pemimpin Wilayah BRI Jakarta, serta para tamu undangan yang terdiri dari pejabat daerah serta para nasabah se-wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.
 
BRISyariah dihadirkan dengan semangat melayani dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Kehadiran BRISyariah di kota Tangsel ini merupakan bagian dari upaya percepatan pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia khususnya di propinsi Banten.

Menurut Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso, "Pertumbuhan BRISyariah KC Tangerang BSD dalam kurun waktu 1 tahun belakangan ini sangat signifikan. Alhamdulillah pembiayaan yang disalurkan Kantor Cabang Tangerang BSD mencapai Rp 256,47 milyar diantaranya Rp.13,15 milyar disalurkan ke segmen retail, Rp.61,58 milyar untuk segmen mikro dan Rp.84,21 milyar untuk segmen linkage. Begitupun untuk Dana Pihak Ketiga, BRISyariah Tangerang BSD berhasil mengumpulkan dana masyarakat sebesar Rp.408,316 milyar dengan rincian Giro sebesar Rp.49,32 milyar, Tabungan Rp.144,69 milyar dan Deposito Rp.214,31 milyar."

Secara nasional, BRISyariah mencatatkan kenaikan aset double digit yang menembus angka sebesar Rp 30 triliun dengan kenaikan sebesar 14% dari sebelumnya  Rp.27,68 triliun pada tahun 2016 menjadi Rp. 31,54 triliun  pada tahun 2017.

Pembiayaan BRISyariah sepanjang tahun 2017 juga meningkat lebih dari Rp.1 triliun dari sebelumnya Rp.17,9 triliun pada tahun 2016 menjadi Rp.19 triliun pada tahun 2017. Peningkatan pembiayaan terutama untuk nasabah UMKM dan pembiayaan properti.

"Kami juga akan melanjutkan untuk mendukung program program pemerintah antara lain penyaluran KUR Syariah, pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), pembayaran gaji PNS. Sebagai informasi pada tahun 2017 penyaluran KUR Syariah mendekati angka Rp.500 milyar. Hingga saat ini BRISyariah menjadi satu satunya bank syariah yang menyalurkan KUR," tambah Hadi.
 
Pada acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan CSR BRISyariah bertema Faedah Sosial berupa pemberian perlengkapan sekolah dan santunan kepada anak yatim/piatu/dhuafa dari Rumah Yatim Ruhama yang masih berada disekitar wilayah Tangerang Selatan, sebagai bentuk kepedulian sosial BRISyariah terhadap sesama.
 
Dalam melaksanakan tujuan mulia yaitu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan syariah, BRISyariah senantiasa berkoordinasi dan disupport oleh perusahaan induk yaitu BRI. Dengan adanya satelit yang dimiliki oleh BRI maka nasabah BRISyariah semakin mudah menjangkau kebutuhan akan perbankan syariah. BRI mendukung BRISyariah untuk  memperluas jaringan kerja BRISyariah dengan adanya lebih dari 1000 Kantor Layanan Syariah (KLS) melalui jaringan kantor BRI di 34 propinsi di Indonesia dan secara bertahap jumlah ini akan terus berkembang ke seluruh cabang BRI.
 
Untuk menjadi bank ritel modern BRISyariah terus melakukan langkah strategis khususnya membangun platform sistem teknologi informasi yang handal, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan pasar yang dilayani BRISyariah. Langkah strategis di bidang IT dan bidang bidang lainnya teramsuk pelayanan, SDM dan lain lain akan terus dilakukan untuk menjadikan BRISyariah sebagai one stop banking service di jajaran perbankan syariah sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam transaksi perbankan syariah.
 
Langkah strategis lainnya adalah BRISyariah melakukan revitalisasi dan relokasi beberapa Kantor Cabang yang semula dirasakan kurang strategis dan kurang mendukung untuk memberikan layanan prima kepada Nasabah, kemudian direlokasi ketempat yang lebih strategis seperti Kantor Cabang Tangerang BSD ini. Diharapkan dengan relokasi kantor Cabang ini dapat mencerminkan pola layanan bank ritel syariah yang modern. Selain itu kehadiran gedung baru Kantor Cabang Tangerang BSD ini akan semakin mendukung motto/slogan kota Tangsel yaitu “Mari Menata Tangsel Rumah Kita Bersama."

Saat ini BRISyariah tengah melakukan kampanye tagar Faedah Hijrah (#Faedah Hijrah) yang bertujuan untuk mengajak nasabah untuk berhijrah memanfaatkan perbankan syariah khususnya BRISyariah untuk hidup yang lebih barokah. (*)
Ket. Foto: (dari kiri-kanan) Andik Eko Putro Pemimpin Wilayah
BRI Jakarta, Rachmat Hernowo Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia
Provinsi Banten, Hermanto Siregar Komisaris Utama BRISyariah, Moch. Hadi
Santoso Direktur Utama
BRISyariah, Benyamin Davnie Wakil Walikota Tangerang Selatan, KH.
Saidih Ketua MUI Tangerang Selatan

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia