KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tak Perlu Kata Ajaib untuk Investasi Saham

 
EKONOMI

Tak Perlu Kata Ajaib untuk Investasi Saham
Oleh : Setyo Sudirman | 22-Aug-2020, 15:03:37 WIB

KabarIndonesia - Investasi itu perlu realistis dan terukur serta tidak perlu hal-hal yang ajaib. Segala yang bernuansa ajaib itu melahirkan kesan bombastis yang tak terukur. Padahal, dalam investasi saham itu penting memiliki target yang terukur supaya tidak menderita kerugian yang besar.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online, kata ajaib itu diartikan sebagai ganjil, aneh dan tidak dapat diterangkan dengan akal. Pun dalam investasi, semisal investasi saham di pasar modal, penting untuk mencurigai keganjilan, keanehan dan hal-hal yang tidak dapat diterangkan secara akal.

Dengannya seseorang perlu menjaga jarak. Apalagi, dewasa ini banyak investasi berbau ajaib yang akhir-akhir ini justru merugikan masyarakat. Ajaib mewujud dalam janji-janji palsu nan realistis yang memang menggiurkan. Bukannya untung, investor justru merugi tak ketulungan karena modal yang disetornya pun tak ada yang kembali.

Begitulah keadaan dan fakta di lapangan, dimana masyarakat harus berhadapan dengan tawaran-tawaran investasi dengan hasil ajaib. Menghadapi berbagai ancaman investasi ajaib, otoritas berwenang yang mengawasi investasi pun telah dan selalu mengingatkan masyarakat, khususnya investor pemula, untuk berlaku hati-hati dalam berinvestasi.

Di ranah investasi saham memilih sekuritas terbaik untuk keperluan investasi di pasar modal itu perlu dilakukan dengan cerdas dan bijak dengan pertimbangan-pertimbangan yang rasional alias tidak gampang terbuai dengan hal-hal ajaib yang membuai. Investor saham yang memang butuh sekuritas yang terpercaya agar tujuan keuangan benar-benar tercapai secara terukur memang perlu yang namanya memilih sekuritas yang terbaik.

Untuk yang satu ini, tentu sangat dianjurkan untuk memilih sekuritas yang terbaik dan jauh dari ajaib sebagai berikut:

1. Berpengalaman
Aspek pengalaman sekuritas sangat penting dalam list pertimbangan sebelum berinvestasi. Berpengalaman di sini tentu bukan untuk sekuritas yang baru seumur jagung dan belum terbukti pengalamannya dalam menangani investor. Memilih sekuritas yang baru saja muncul secara ajaib, tentu berisiko karena pengalamannya dalam membantu investor mendulang cuan belum teruji. Memilih sekuritas yang terbukti teruji sangat penting.

2. Terus berinovasi
Memilih sekuritas yang sudah berpengalaman tentu saja tidak cukup karena sekuritas yang berpengalaman perlu terus menghadirkan inovasi-inovasi yang terbaru sehingga makin memudahkan investor dalam berinvestasi, semisal untuk saat ini menghadirkan aplikasi dengan fitur-fiturnya yang mumpuni dan nggak ribet. Makanya, penting untuk memilih sekuritas yang tidak ketinggalan zaman dalam inovasi-inovasinya.

3. Layanan ramah, responsif dan solutif
Satu hal yang tak boleh diabaikan begitu saja adalah layanannya yang ramah, resposif dan solutif. Kecepatan layanan memang penting, tetapi layanan yang solutif juga sangat penting karena mereka yang menghubungi berbagai channel layanan biasanya mereka itu yang memang membutuhkan solusi. Oleh sebab itu, penting juga investor memilih sekuritas yang menyediakan berbagai akses dan channel untuk melayani, mulai dari CS hingga medsos yang terverifikasi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia