KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 

Sehabis Gajian, Belanja atau Investasi Dulu?

 
EKONOMI

Sehabis Gajian, Belanja atau Investasi Dulu?
Oleh : Setyo Sudirman | 27-Apr-2019, 15:03:46 WIB

KabarIndonesia - Tanggal 21 April 2019 lalu merupakan hari istimewa bagi bangsa Indonesia, karena hari itu adalah peringatan Hari Kartini. Kartini banyak diteladani dalam hal emansipasi. Berbicara soal emansipasi di masa kini tentu perlu dibuka lebar-lebar konsep baru kalau Kartini masa kini itu bukan produk intelektual politik etis pada awal abad ke-19 silam yang getol memperjuangkan kesetaraan gender yang dikenal dengan perjuangan emansipasi. Melainkan pada upaya substantif untuk meningkatkan derajat perempuan Indonesia, yakni salah satunya bagaimana Kartini masa kini melawan inferioritas kemandirian keuangan.

Inferioritas kemandirian keuangan ini biasanya terkait dengan pengelolaan keuangan pribadi atau dalam keluarga yang kurang tepat.  Keuangan menjadi berantakan karena minimnya pengetahuan soal prioritas atau alokasi keuangan. Perempuan single atau yang sudah berkeluarga di zaman modern tak jarang berada dalam situasi dilema saat harus memutuskan antara shopping atau investasi sehabis gajian. Maklum saja, ngomong soal hobi perempuan masa kini yang tak bisa dielakkan adalah shopping.

Aktivitas yang menyenangkan ini biasanya dilakukan sehabis gajian. Perempuan yang "lapar mata" biasanya gampang menghambur-hamburkan uangnya untuk shopping. Shopping telah menjadi bagian dari gaya hidup para perempuan. Sudah lapar mata, saat ini godaannya tuh sudah banyak banget mulai dari kemudahan belanja online hingga diskon-diskon menggiurkan diskon, promo dan potongan harga menjadi magnet istimewa bagi para perempuan Indonesia. Saking demennya belanja online, tak terasa sebagian besar penghasilan terkuras untuk hal-hal yang lahir karena keinginan semata.

Sebenarnya shopping boleh-boleh aja dilakukan, tapi memang harus ada jatah alokasi khusus untuk berbelanja. Jangan sampai kalap karena liat diskonan karena bisa-bisa kantong jebol dan nggak ada sisa buat nabung kalau hanya mengikuti keinginan. Agar gaji tidak langsung habis tentu perlu siasat. Setiap terima gaji, sebaiknya langsung kita sisihkan dulu 5-10% persen untuk investasi. Sisanya baru digunakan untuk kebutuhan hidup, cicilan, dan shopping-shopping.

Menariknya, investasi semisal reksa dana pasar uang MNC Asset  Management nggak perlu banyak modal. Karena mulai dari Rp 100.000 saja, para perempuan sudah bisa menabung di MNC Dana Lancar, yakni melalui aplikasi IPOTPAY yang cepat, mudah, dan ora susah. Tahu kan hal pertama apa yang harus dilakukan habis gajian?

Sudahkan gaji April ini disisihkan untuk ditabung di MNC Dana Lancar? Setelah itu, baru deh sisanya buat shopping, hangout dan kebutuhan lainnya. Selamat mencoba.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 
(Jangan) Terjebak Kitab Suci 25 Mei 2019 07:30 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia