KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTiga Rahasia Harmonis SBY dan Ani Yudhoyono oleh : Rohmah S
24-Apr-2018, 05:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan rahasia keharmonisan rumah tangga bersama Ani Yudhoyono, kala berdialog dengan warga Kota Tangerang dalam lawatan Tour de Banten, Senin (23/4/2018) malam.

Rahasia tersebut diungkapkan SBY menjawab pertanyaan seorang warga
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sayid Fadhil Pimpin Kepala BPKS Aceh periode 2018-2023

 
EKONOMI

Sayid Fadhil Pimpin Kepala BPKS Aceh periode 2018-2023
Oleh : Bang Rachmad | 23-Mar-2018, 08:40:13 WIB

KabarIndonesia - Kita ketahui bahwa kota Sabang terkenal dengan pelabuhan bebas. Untuk itulah dibentuk BPKS (Badan Penguasaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang). Saat ini pemerintah pusat telah memberi anggaran sebesar Rp 224 Milyiar untuk BPKS membayar gaji karyawan 184 orang serta operasi kantor di Sabang, Banda Aceh, Pulo Aceh serta Jakarta.

Pemerintah menetapkan kawasan Sabang sebagai pelabuhan bebas sesuai dengan UU No.37/2000. Untuk itu ada visi khusus dari BPKS yaitu: "Mengembangkan Kawasan Sabang sebagai Pusat Utama Pelayanan Perdagangan Dunia terkemuka." Agar kawasan Sabang bisa berjalanan dengan normal maka pimpinan BPKS harus diisi dengan orang-orang yang berkualitas.

Selama ini posisi kepala BPKS diisi oleh pelaksana tugas yaitu Fajri terhitung 1 Januari-22 Maret 2018. Sejak Desember 2017 telah dibuka kesempatan untuk mengisi posisi utama BPKS. Ada 12 orang peserta yang mendaftar dan ikut tahapan seleksi calon kepala BPKS. Sesuai surat keputusan tim seleksi calon manajemen BPKS Tahap II dengan nomor 515/06/ TIMSEL/2018 tertanggal 15 Maret 2018 para peserta yang lulus adalah Sayed Fadhil dengan nomor pendaftaran 012, lulus seleksi dengan posisi kepala. Sementara di Deputi Pengawasan peserta yang dinyatakan lulus yakni Abdul Manan dengan nomor pendaftaran 019. Adapun di posisi Deputi Teknik, Pengembangan dan Tata Ruang nama pendaftar yang lulus yakni Fauzi Umar dengan nomor pendaftaran 25. 
 
Dengan gerak cepat akhirnya Gubernur Aceh segera melantik 6 orang sebagai pemegang kekuasaan BPKS. Di aula serbaguna kantor Gubernur Provinsi Aceh hari Kamis, 22 Maret 2018, telah dilantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terhadap Sayid Fadhil dan 5 orang rekannya. Secara resmi mereka yang dilantik adalah Sayid Fadhil sebagai Kepala BPKS, Irwan Faisal sebagai Wakil Kepala, Muslem Daud sebagai Deputi Umum, Abdul Manan sebagai Deputi Pengawasan, Fauzi Umar sebagai Deputi teknik pengembangan dan tata ruang, serta Agus Salim sebagai deputi komersial dan investasi.

Usai pelantikan, para pejabat menandatangani pakta integritas, juga terlihat map yang berisi laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) dari jajaran puncak BPKS yang baru kepada Gubernur Aceh, selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang.
Dalam sambutannya,  Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengharapkan, agar tidak ada lagi intimidasi/teror, baik melalui telepon maupun WA-Whatsapp. "Ssegera print out/cetak dan kepala BPKS harus segera melaporkan semua intimidasi kepada Gubernur Aceh sebagai Dewan Kawasan Sabang." tegas Irwandi.

Dalam acara pelantikan jajaran puncak BPKS terlihat hadir juga Walikota Banda Aceh, Walikota Sabang, Bupati Aceh Besar, Wakil Ketua DPRA, Para Asisten, Para SKPA, Unsur Forkopimda Aceh, Danlanal Sabang, DanLanud Sultan Iskandar Muda, tamu undangan lainnya sebanyak 200 orang serta para jurnalis cetak,online dan elektronika.

Sayid Fadhil kelahiran Banda Aceh, 12 Oktober 1964, memimpin sebagai kepala BPKS-Badan Penguasaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang pada periode 2018-2022. imana Dia pernah juga masuk 10 besar kandidat pimpinan KPK-Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2011-2015.  Rekam jejak Sayid Fadhil jelas sebagai praktisi bisnis berskala nasional dan internasional, akademisi, pelobi ulung, dan memiliki jaringan luas di dunia usaha.

Menurut informasi, kepala BPKS yang baru akan melakkukan  kegiatan besar yang harus diukung oleh BPKS seperti peningkatan investasi, pengembangan pariwisata serta Aceh Maraton 2018 di kota Sabang.

Ungkapan dan ucapan selamat melalui karangan bunga terlihat cukup banyak. Ada 26 buah karangan bunga yang berdiri dipagar kantor Gubernur Aceh seperti dari Masyarakat Aceh di Qatar, Walikota Sabang, Walikota Banda Aceh, BPKS Sabang, BPKS Banda Aceh, BPKS Pulo Aceh, keluarga di Singapura, keluarga di Batam, keluarga di Medan, keluarga di Bogor, Sekda Sabang.
  
Di akhir acara, jajaran puncak BPKS-Badan Penguasaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang juga menyampaikan terima kasih atas doa dan ucapan selamat dari semua hadirin dan mohon dukungannya agar bisa berbuat yang terbaik dan selalu dalam lindungan Allah SWT.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia