KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Saat Tepat Investasi Saham, Cek Dua Keuntungannya

 
EKONOMI

Saat Tepat Investasi Saham, Cek Dua Keuntungannya
Oleh : Setyo Sudirman | 25-Apr-2020, 22:55:23 WIB

KabarIndonesia - Saat ini investor pemula mendapatkan moment tepatnya untuk start investasi saham. Saat harga-harga saham unggulan tersungkur saat ini, investor pemula justru bisa memanfaatkanya untuk masuk dan menikmati investasi saham.

Kenapa menjadi saat yang tepat untuk masuk? Jawabannya jelas karena harganya memang sedang murah. Harga murah banyak dinantikan kebanyakan investor untuk masuk atau mengoleksi. Apalagi, penyebab anjloknya harga-harga saham ini, salah satunya disebabkan oleh Covid-19. Logikanya, begitu nanti Corona ini kelar, potensi melejitnya sangat besar sehingga cuan yang diinginkan bisa didapatkan.

Memulai investasi saham di saat saham-saham unggulan murah seperti saat ini sama artinya dengan berinvestasi dengan modal yang relatif kecil untuk potensi imbal hasil yang relatif tinggi.

Menariknya lagi, investasi saham saat ini sangat praktis bisa dilakukan dimana saja.  Investasi saham tidak bikin repot karena bisa dilakukan dengan smartphone di genggaman tangan.

Karena itu, investasi pun bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah seperti saat pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini. Investasi sudah sangat praktis mulai dari pembukaan rekening hingga transaksi sudah berbasis aplikasi, semisal melalui aplikasi IPOTGO besutan IndoPremier.

Tak perlu pusing dengan modal untuk memulai investasi saham. Berbeda dengan investasi saham di masa lalu yang membutuhkan modal duit hingga jutaan rupiah untuk start investasi saham, saat ini investasi saham benar-benar terjangkau dan relatif murah karena dengan duit Rp.100.000 saja sudah bisa berinvestasi.

Selanjutnya, kenapa sih investasi ini menarik? tak lain dan tak bukan karena ada dua (2) keuntungan sekaligus yang bisa didapatkan. Dua keuntungan atau cuan dalam investasi saham tersebut adalah capital gain dan dividen.

Capital gain ini merupakan selisih antara harga beli dengan harga jual saham. Harga-harga saham unggulan yang dibeli murah seperti saat covid-19 ini saat melejit karena meredanya wabah ini maka kenaikan inilah yang dinamakan capital gain.

Sementara itu, dividen adalah pembagian keuantungan yang diberikan perusahaan kepada para pemegang sahamnya. Besarnya dividen bervariasi dan biasanya dibagikan setelah disetujui para pemegang saham dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). Dividen biasanya dibagikan setiap tahun.

Mumpung harga-harga saham sedang anjlok, kenapa tidak start investasi saham sekarang juga? (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia