KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Reksa Dana Syariah Untuk Hewan Kurban

 
EKONOMI

Reksa Dana Syariah Untuk Hewan Kurban
Oleh : Setyo Sudirman | 01-Aug-2019, 14:42:46 WIB

KabarIndonesia - Hari Raya Idul Adha sudah dekat. Sudah siapkah kita dengan uang yang akan digunakan untuk membeli hewan kurban? Atau justru kaget saat tahu kalau harga hewan kurban kini selangit?

Sadar kalau tiap jelang Idul Adha harga hewan kurban naik, anehnya dari tahun ke tahun hanya bisa ngeluh soal harga hewan. Kalau seperti itu, meski sifatnya sunnah muakkad, namun termasuk amal utama bagi umat muslim, kapan hal itu benar-benar diwujudkan?

Masak tiap tahun ngeluh hal yang sama jelang Idul Adha. Memang sih, membeli hewan kurban membutuhkan biaya yang tidak sedikit. So pasti persiapan finansial dibutuhkan bagi mereka yang ingin menyerahkan hewan kurban untuk disembelih.
Di Indonesia sendiri ada tiga hewan yang biasa disembelih sebagai hewan kurban yakni domba, kambing, dan sapi. Dari tahun ke tahun harga hewan-hewan kurban ini selalu naik mulai dari yang kualitas biasa hingga yang kualitas tinggi. (*)

Harga hewan kurban pun bervariasi mulai dari Rp.2 juta untuk seekor kambing hingga RP.14,5 juta untuk seekor sapi. Bagi yang punya duit tentu tidak bakal membebani keuangan, tetapi bagi yang memiliki uang pas-pasan tentu harus mikir ulang jika ingin membeli hewan kurban. Paling yang diusahakan untuk sementara dengan cara patungan.

Nah, biar bisa membeli hewan kurban secara mandiri, tentu perlu persiapan keuangan jauh-jauh hari, salah satunya bisa dengan reksa dana. Berhubung tahun ini belum bisa menyiapkan hewan kurban karena keterbatasan dana, bila kamu serius ingin berkurban di Idul Adha tahun depan maka perlu persiapan jauh hari seperti dengan reksa dana syariah bisa dilakukan. Kenapa reksa dana syariah?

Reksa dana syariah berbasis nilai-nilai islami sehingga hasilnya pas untuk membeli hewan kurban. Asyiknya, reksa dana syariah memiliki pengawas investasi reksa dana istimewa dan proses cleansing. Selain Otoritas Jasa Keuangan (OJK), reksa dana syariah diawasi juga oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Sementara itu, proses cleansing merupakan pembersihan uang dari hal-hal yang dapat mengganggu status kehalalan yang didapat selama proses investasi berlangsung.

Nah, karena untuk Idul Adha Tahun depan, perencanaan keuangan dengan reksa dana syariah bisa dipilih reksa dana syariah yang berjangka pendek di bawah satu tahun berupa reksa dana pasar uang yang berkembang dengan cara yang aman dan halal.

Cara memulainya pun cukup gampang karena saat ini sudah serba online seperti yang tersedia di supermarket reksa dana online IPOTFUND. IPOTFUND menyediakan beragam reksa dana pilihan yang cocok untuk menyiapkan hewan kurban.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia