KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Reksa Dana Syariah Untuk Hewan Kurban

 
EKONOMI

Reksa Dana Syariah Untuk Hewan Kurban
Oleh : Setyo Sudirman | 01-Aug-2019, 14:42:46 WIB

KabarIndonesia - Hari Raya Idul Adha sudah dekat. Sudah siapkah kita dengan uang yang akan digunakan untuk membeli hewan kurban? Atau justru kaget saat tahu kalau harga hewan kurban kini selangit?

Sadar kalau tiap jelang Idul Adha harga hewan kurban naik, anehnya dari tahun ke tahun hanya bisa ngeluh soal harga hewan. Kalau seperti itu, meski sifatnya sunnah muakkad, namun termasuk amal utama bagi umat muslim, kapan hal itu benar-benar diwujudkan?

Masak tiap tahun ngeluh hal yang sama jelang Idul Adha. Memang sih, membeli hewan kurban membutuhkan biaya yang tidak sedikit. So pasti persiapan finansial dibutuhkan bagi mereka yang ingin menyerahkan hewan kurban untuk disembelih.
Di Indonesia sendiri ada tiga hewan yang biasa disembelih sebagai hewan kurban yakni domba, kambing, dan sapi. Dari tahun ke tahun harga hewan-hewan kurban ini selalu naik mulai dari yang kualitas biasa hingga yang kualitas tinggi. (*)

Harga hewan kurban pun bervariasi mulai dari Rp.2 juta untuk seekor kambing hingga RP.14,5 juta untuk seekor sapi. Bagi yang punya duit tentu tidak bakal membebani keuangan, tetapi bagi yang memiliki uang pas-pasan tentu harus mikir ulang jika ingin membeli hewan kurban. Paling yang diusahakan untuk sementara dengan cara patungan.

Nah, biar bisa membeli hewan kurban secara mandiri, tentu perlu persiapan keuangan jauh-jauh hari, salah satunya bisa dengan reksa dana. Berhubung tahun ini belum bisa menyiapkan hewan kurban karena keterbatasan dana, bila kamu serius ingin berkurban di Idul Adha tahun depan maka perlu persiapan jauh hari seperti dengan reksa dana syariah bisa dilakukan. Kenapa reksa dana syariah?

Reksa dana syariah berbasis nilai-nilai islami sehingga hasilnya pas untuk membeli hewan kurban. Asyiknya, reksa dana syariah memiliki pengawas investasi reksa dana istimewa dan proses cleansing. Selain Otoritas Jasa Keuangan (OJK), reksa dana syariah diawasi juga oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Sementara itu, proses cleansing merupakan pembersihan uang dari hal-hal yang dapat mengganggu status kehalalan yang didapat selama proses investasi berlangsung.

Nah, karena untuk Idul Adha Tahun depan, perencanaan keuangan dengan reksa dana syariah bisa dipilih reksa dana syariah yang berjangka pendek di bawah satu tahun berupa reksa dana pasar uang yang berkembang dengan cara yang aman dan halal.

Cara memulainya pun cukup gampang karena saat ini sudah serba online seperti yang tersedia di supermarket reksa dana online IPOTFUND. IPOTFUND menyediakan beragam reksa dana pilihan yang cocok untuk menyiapkan hewan kurban.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia