KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiJusuf Randy vs Randy Jusuf CEO Managing Director Google oleh : Kabarindonesia
15-Des-2018, 10:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Randy Jusuf telah mentoreh sejarah baru lagi dalam Dunia Komputer.
Jusuf Randy dahulu adalah pelopor pertama yang mendirikan Lembaga Pendidikan Komputer yang pertama di Indonesia ialah "Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Amerika" - LPKIA sehingga dinobatkan sebagai Raja Komputer
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Ucup Kecil, Sang Penantang Takdir 15 Des 2018 11:22 WIB


 

Pimpinan Bank Aceh Syariah Busra Abdullah Telah Tiada

 
EKONOMI

Pimpinan Bank Aceh Syariah Busra Abdullah Telah Tiada
Oleh : Bang Rachmad | 05-Jan-2018, 07:38:50 WIB

KabarIndonesia - Salah seorang pelaku ekonomi Syariah yaitu Busra Abdullah pada hari Jumat malam, 29 Desember 2017, telah menghembuskan nafas yang terakhir. Busra Abdullah juga tercatat sebagai Direktur Utama Bank Aceh Syariah dan berkedudukan di ibukota Provinsi Aceh yaitu di kota Banda Aceh. Busra Abdullah sempat memimpin rapat tutup buku akhir tahun 2017, dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan apa-apa. 

Setelah itu shalat Jumat terakhir di masjid Istiqamah Blower dan pada sore harinya Busra Abdullah tiba-tiba sakit, penyakit asam lambung (maag) kambuh. Berhubung sakit yang diderita oleh Busra Abdullah maka segera dibawa ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Setui, Banda Aceh. Pasca shalat Isya, di beberapa WhatsApp Grup (WAG) para jurnalis beredar khabar bahwa, "Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah telah meninggal dunia," pada jam 20:40 WIB, di usia 55 tahun.
 
Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Sesungguhnya tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan maut (mati). Manusia tidak ada yang kekal hidup di dunia ini, hanya amal dan kain kafan yang dibawa ke alam barzah.

Pada Jumat malam, jenazah Bursa Abdullah segera dibawa ke rumah duka di kawasan Goheng-Lamtemen Timur masih dalam radius satu kilometer dari Rumah Sakit Harapan Bunda, Setui, Banda Aceh. Para kerabat, karyawan Bank Aceh, masyarakat dan para jurnalis, tumpah ruah bersama menuju rumah duka almarhum Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah. Satu persatu karangan bunga ucapan duka cita memenuhi sekitar rumah duka.

Pada pagi harinya Sabtu, 30 Desember 2017, jenazah Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah dibawa ke Desa Mireuk Taman, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, untuk dikuburkan disebelah kuburan ayah beliau, Abdullah bin Yusuf. 

Almarhum Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah tercatat hanya memiliki seorang istri dan tiga orang anak masing-masing seorang anak laki-laki dan dua orang anak perempuan. Almarhum lahir di Mireuk Taman, Aceh Besar, 30 Maret 1962 dan berkarier di Bank Aceh pada tahun 1989 sebagai karyawan di kantor pusat.

Sumbangsih yang akan tetap diingat masyarakat Aceh dari Almarhum Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah adalah bantuan dari Bank Aceh untuk Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh berupa 6 unit mobil pembersih lantai yang dibeli dari uang CSR Bank Aceh yang harganya sekitar Rp 280 juta per unit. Selain itu almarhum Busra Abdullah telah berhasil menerapkan konversi yaitu sistem Bank Aceh Konvensional menjadi Bank Aceh Syariah.

Untuk pelaksanaan doa bersama/tahlil diadakan di mushala setempat selama 3 malam berturut-turut dan tahlilan hingga malam ke-7 di rumah duka. Acara juga diisi tentang tausiah kematian dan kesabaran. Beberapa jamaah zikir yang ada di Banda Aceh terlihat juga tahlilan di rumah duka termasuk hadir juga mantan Direktur Utama Bank Aceh Aminullah Usman yang sekarang menjadi Walikota Banda Aceh serta kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs.Faisal Abdul Naser MH, beserta staf, karyawan Bank Aceh, masyarakat setempat dan para tamu lainnya.

Selamat jalan sahabat, pimpinan Bank Aceh menuju alam barzah, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum semoga dapat bersabar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia