KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman ,Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pentingkah Investasi Reksa Dana Untuk Para Istri?

 
EKONOMI

Pentingkah Investasi Reksa Dana Untuk Para Istri?
Oleh : Setyo Sudirman | 26-Mar-2019, 14:17:12 WIB

KabarIndonesia - Pengelolaan keuangan keluarga (rumah tangga) lumrahnya menjadi tanggung jawab para istri. Sayangnya, tidak sedikit istri (perempuan) yang hanya fokus untuk mengatur arus keluar-masuknya uang saja, sementara perputaran arus uang untuk jangka panjang luput dari perhatian.

Padahal, perputaran arus uang itu penting untuk mengembangkan uang yang dimiliki agar tak tergerus inflasi. Seperti kita tahu, nilai uang itu tergerus oleh yang namanyainflasi. Uang dengan nominal yang sama akan beda nilainya untuk tahun-tahun mendatang.

Lalu apa yang dimaksud perputaran arus uang? Perputaran arus uang sama artinya mengembangkan uang, sementara uang tersebut belum digunakan. Lalu bagaimana mengembangkannya?

Tak perlu bingung, ini bisa dilakukan dengan cara investasi. Perempuan berinvestasi? Yup, sudah waktunya perempuan tak kalah dari pria dalam hal investasi, meski hingga kini masih ada kesan dan anggapan kalau investasi itu sesuatu yang rumit dan hanya cocok untuk pria.

Memang penting bahwa instrumen investasi yang mudah dan jelas pengelolaannya itu disodorkan pada para istri. Seiring dengan kemajuan teknologi, ada banyak instrumen yang dapat dipilih para istri agar keuangan keluarga berkembang dan tetap stabil tak tergerus inflasi ke depannya.

Memilih instrumen keuangan yang jelas itu penting bagi para istri karena bukan rahasia lagi perempuan lah yang mudah terpengaruh dengan rayuan investasi-investasi bodong.

Hal ini cukup beralasan karen hanya sedikit perempuan yang memang paham secara pasti cara mengelola keuangan keluarga dengan sistem investasi. Level literasinya masih rendah. Namun ini tak boleh memupuskan harapan dari seorang istri untuk mengelola keuangan keluarga dengan sistem investasi.

Investasi bisa dimulai dengan jenis yang paling mudah dalam pengelolaannya, yakni reksa dana. Setelah membeli produk reksa dana, para istri tinggal duduk manis karena dana yang ditanamkan di reksa dana sudah ada yang mengelolanya yakni manajer investasi.

Menariknya, investasi reksa dana memberikan imbal hasil (return) yang lebih tinggi dibanding tabungan konvensional dan deposito. Dengan kata lain, investasi reksa dana menaklukkan inflasi. Amankah?

Instrumen seperti reksa dana aman karena diinvestasikan melalui instrumen keuangan yang jelas dan diadministrasikan oleh lembaga-lembaga yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), semisal melalui platform investasi reksa dana IPOTFUND dari PT Indo Premier Sekuritas.

Di tengah kebingunan cara memilih platform yang tepat untuk investasi reksa dana, supermarket reksa dana online semisal IPOTFUND ini menawarkan fitur-fitur yang memudahkan dalam investasi reksa dana untuk para istri. Masih menganggap reksa dana tidak penting lagi? (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Pertanyakanlah Tuhanmu (2) 18 Apr 2019 13:54 WIB

Pertanyakanlah Tuhanmu (1) 18 Apr 2019 13:52 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia