KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemkab Kuningan Temukan Makanan Kadaluarsa Saat Sidak ke Pasar

 
EKONOMI

Pemkab Kuningan Temukan Makanan Kadaluarsa Saat Sidak ke Pasar
Oleh : Riki Ramadhan | 27-Mei-2017, 23:02:31 WIB

KabarIndonesia - Kuningan, Tim Operasi Pasar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan gelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional, guna mengantisipasi adanya lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadhan dan idhul fitri.
Sidak kali ini langsung didampingi oleh Bupati Kuningan Acep Purnama. 

Menurut Bupati,  beberapa komoditas kebutuhan pokok seperti daging sapi, daging ayam, daging kambing, beras maupun sayuran lainnya, tidak ditemukan adanya lonjakan harga yang signifikan.  "Di pasar tradisional lainnya pun sama tidak ada lonjakan harga yang signifikan, bahkan masih stabil," ujar Acep saat sidak di Pasar Cilimus, Kamis (25/5).

Selain memantau stabilitas harga, tim operasi pasar juga mengontrol ketersediaan pangan dan kebutuhan pokok jelang bulan suci Ramadhan, karena biasanya permintaan konsumen ketika puasa membludak.  Tim operasi pasar memastikan ketersediaan untuk menghadapi Ramadhan aman dan tercukupi.

Selanjutnya tim operasi pasar bergerak ke beberapa pasar modern untuk melakukan pengecekan kelayakan makanan. Hasilnya, di beberapa toko modern didapati sejumlah makanan yang sudah habis masa berlakunya (kadaluwarsa). Dalam hal ini, tim operasi yang dikomandoi Asisten II Setda Kuningan, Dadang Supardan mengatakan akan menindak tegas para pengusaha toko yang menjual makanan kadaluarsa, sebab hal itu akan merugikan konsumen dan berdampak pada kesehatan.

"Saya tegur keras mereka yang menjual makanan, karena akan meresahkan masyarakat," tegas Dadang. Tidak hanya teguran kata Dadang, dirinya bersama tim pun menyita langsung makanan tersebut dan meminta makanan kadaluwarsa itu untuk tidak pampang, apalagi dijual.

Bupati Kuningan bersama Dadang dan tim gabungan yang terdiri dari Bagian Perekonomian, Bagian Hukum, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, dan unsur kepolisian berharap harga kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil. Demikian juga sejumlah komoditas terjaga keamanannya dan tersedia banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (*)

Foto:
Bupati Kuningan Bersama tim operasi pasar tengah melakukan sidak di pasar tradisional Desa/Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia