KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
EKONOMI

Pemasok Otomotif 2018 Membutuhkan Keterbukaan, Kecepatan, Fleksibilitas dan Inovasi
Oleh : Rohmah Sugiarti | 01-Jan-2018, 19:49:02 WIB

KabarIndonesia - Roland Berger dan Lazard telah mengidentifikasi sejumlah elemen yang dapat dipertimbangkan oleh para pemasok pada saat melakukan perubahan model bisnis mereka untuk menangkap peluang pertumbuhan di tahun 2018 ke depan.

Diantaranya, adalah faktor yang dapat mempengaruhi strategi dan portofolio mereka, seperti dampak megatrends otomotif, di mana segmen dan produk akan mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan, dan bagaimana segmen baru tersebut disesuaikan dengan bisnis mereka saat ini. Mereka juga harus menentukan cara terbaik untuk keluar dari bisnis yang mereka anggap tidak layak.

"Pengetahuan mendalam tentang kecenderungan distrupsi sangat penting bagi setiap pemasok," kata Mr Tonko. "Model bisnis pemasok saat ini seperti mengimbangi dampak biaya negatif dengan pertumbuhan volume tidak akan dapat dijalankan lagi."
 
Implikasi utama termasuk diantaranya divestasi dan diversifikasi dalam pertumbuhan baru, sudah tercermin dalam aktifitas M & A di tahun 2017. Keberadaan kemitraan inovasi semakin penting, dan waktu menjadi sangat esensial karena banyak hal yang telah terbentuk.

"Tekanan untuk pemasok juga datang dari OEM, yang model bisnisnya sama-sama terdistrupsi oleh megatrend," kata Michael Schmidt, Direktur Lazard.

"Tidak hanya keduanya melirik calon mitra dan target M & A yang sama di dalam tumbuhnya Shared Mobility, Autonomous Driving, Digitalisasi dan Elektrifikasi tersebut, namun juga distribusi rantai nilai dan kedalaman integrasi vertikal tetap harus dicermati."

Menurut penelitian, distrupsi tersebut menawarkan kesempatan unik bagi pemasok tradisional untuk memperluas penjualan perangkat keras hanya dengan menjual fitur dan layanan.

Agar pemasok dapat sukses di lingkungan otomotif yang baru, mereka memerlukan seperangkat kompetensi dan kemampuan baru. Mereka harus memikirkan kembali keseluruhan strategi mereka dengan pikiran terbuka, bertindak cepat dan fleksibel, menemukan cara baru untuk berinovasi, dan melakukan pengembangan bisnis. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia