KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pelaksanaan Ekonomi Syariah oleh MES Banda Aceh

 
EKONOMI

Pelaksanaan Ekonomi Syariah oleh MES Banda Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 06-Feb-2018, 10:03:18 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Syukur alhamdullilah akhirnya pengurus MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) kota Banda Aceh dapat terbentuk. Pada hari Selasa, 6 Februari 2017, pengurus baru MES kota Banda Aceh secara resmi dilantik di aula Balai kota Banda Aceh. Ketua umum MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) kota Banda Aceh adalah T Angkasah Djuned dilantik bersama 56 orang pengurus baru MES kota Banda Aceh.

Pelantikan pengurus MES kota Banda Aceh adalah yang perdana di provinsi Aceh. 
Selanjutnya diharapkan dalam waktu dekat sudah terbentuk dan dilantik pengurus MES dI kota/ kabupaten lainnya di provinsi Aceh. MES kota Banda Aceh akan menjadi pilot project bagi kabupaten/kota lain di provinsi Aceh dan dapat bersinergi satu dengan yang lainnya.

Disini juga dilaksanakan seminar tentang ekonomi syariah yang bertema: "Seminar Membangun Perekonomian Aceh Berbasis Syariah di Era Digital." Hadir 3 narasumber yaitu, T Munandar dari Bank Indonesia perwakilan Aceh , Riski Odi dari OJK perwakilan Aceh dan Thasrif Murhadi dari Bursa Efek Indonesia perwakilan Aceh. 

Dalam seminar tersebut dibahas caranya agar Banda Aceh bisa memaksimalkan ekonomi syariah yaitu menyosialisasikan dengan baik semua pelaksanaan ekonomi syariah kepada masyarakat. Jadi tugas MES itu cukup berat agar sistem ekonomi syariah dapat berjalan maksimal di Banda Aceh dan Aceh. Masih banyak praktek rentenir di pasar-pasar tradisional di kota Banda Aceh dan sekitarnya. Praktek rentenir saat ini masih terjadi dan menyebabkan masyarakat terkukung dalam praktek riba.
Masyarakat Aceh banyak yang memiliki pola pikir potong kompas, cepat mendapatkan uang pinjaman tapi mahal dan jalur masuk neraka. Lembaga Ekonomi Syaraih seperti Bank Aceh Syariah harus diperkenalkan kepada masyarakat agar mereka tidak lagi jatuh ke tangan rentenir.


Masih sedikit lembaga keuangan Syariah yang dapat dijangkau oleh masyarakat Aceh. Sejumlah lembaga keuangan Syariah harus diperbanyak dan dapat diakses oleh masyarakat Aceh dimana saja untuk menggerakan perekonomian rakyat menuju ekonomi berbasis syariah di Aceh.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia