KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pasca Libur Lebaran Saatnya Investasi Lagi

 
EKONOMI

Pasca Libur Lebaran Saatnya Investasi Lagi
Oleh : Setyo Sudirman | 16-Jun-2019, 11:25:10 WIB

KabarIndonesia - Libur Lebaran telah berlalu, gimana dengan libur panjangnya? Pastinya seru dong ya bisa ketemu teman dan sahabat masa kecil, teman masa sekolah, teman kampung halaman hingga pergi tempat-tempat menarik di kota kelahiran.

Setelah semuanya itu, sekarang saatnya kembali ke kenyataan dan harus kembali bekerja. Libur usai, pekerjaan menanti. Begitulah ritme kehidupan setelah libur Lebaran.

Ritme ini pula yang membuat kita lemes saat liburan usai, apalagi setelah sadar kalau uang di kantong tinggal sedikit. Libur yang begitu panjang cukup menguras kocek, sedangkan akhir bulan gajian masih sekitar dua mingguan lagi.

Tidak mungkin pula menjalani hidup hingga gajian itu tanpa uang sepeser pun. Meski gaji bulanan lalu telah disokong dengan uang THR, uang yang tersisa tetap sedikit pula. Nah, supaya keuangan kita tetap "aman" setidaknya sampai akhir bulan saat terima gaji, yuk simak tips berikut:
 
1. Stop Berbelanja yang Tidak Diperlukan

Selama masa Lebaran sudah pasti kita mengeluarkan biaya untuk berbelanja oleh-oleh hingga souvenir-souvenir khas asal tanah kelahiran. Nah,  karena sudah banyak keluarin duit untuk itu, cobalah menunda dulu keinginan untuk membeli barang-barang yang belum terlalu dibutuhkan. Gunakan sisa uang yang ada untuk kebutuhan hidup dan keperluan urgent lainnya.

2. Hemat Pengeluaran Rutin
Jika selama ini saat jam makan siang selalu makan di kantin, ada baiknya selama beberapa minggu ke depan cobalah membawa bekal makanan agar lebih hemat. Sementara itu untuk transportasi bisa juga nebeng kendaraan teman sekantor untuk menghemat biaya transportasi rutin.

3. Pantang untuk Berhutang

Meskipun pasca Lebaran kita harus banyak berhemat sembari tetap memenuhi kebutuhan-kebutuhan primer, namun jangan sampai hal ini membuat kita jadi berhutang sama orang lain. Berhutang kepada orang lain hanya akan memuaskan keinginan dan hanya akan menambah masalah kita di kemudian hari. So, lebih baik hidup sederhana tanpa utang daripada memenuhi gaya hidup dengan utang. Dengan tidak memiliki utang maka akan lebih mudah bagi kita untuk berinvestasi setiap gajian tiba.

4. Tahan Godaan untuk Mengambil Tabungan
Pastinya kalau uang di dompet tinggal sedikit, kita sudah was-was dan ingin mengambil tabungan agar kita dapat memenuhi kebutuhan sehari hari. Tapi hal ini jangan dilakukan, meskipun kita memang punya tabungan yang dapat diambil kapan saja, misalnya seperti reksa dana MNC Dana Lancar. Kita harus tetap konsisten untuk mempertahankan komitmen berinvestasi. Jadi, selama masih ada sisa uang di dompet, gunakan lah sebijak mungkin sampai tanggal gajian tiba.
 
Nah, itulah tips sederhana yang perlu dilakukan pasca libur Lebaran. Sementara itu bagi sobat yang masih memiliki sisa uang yang cukup atau sukses melakukan penghematan, jangan lupa untuk tetap disisihkan di MNC Dana Lancar yang kini mudah dinikmati di aplikasi IPOTPAY besutan IndoPremier Sekuritas. Aplikasi tabungan online ini menawarkan reksa dana-reksa dana pilihan dengan return 7-9% per tahun.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia