KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pabrik CPO PT. Sempurna Sejahtera Jadi Kebanggaan Warga Perbatasan

 
EKONOMI

Pabrik CPO PT. Sempurna Sejahtera Jadi Kebanggaan Warga Perbatasan
Oleh : Saharuddin, Se | 21-Apr-2017, 23:20:36 WIB

KabarIndonesia - Sebatik, Setelah melewati penantian yang panjang, harapan warga Sebatik khususnya pekebun kelapa sawit agar di Pulau Sebatik ada industri pengolahan kelapa sawit terkabulkan sudah.  PT. Sempurna Sejahtera dengan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bambangan Sebatik Raya telah mulai mengolah hasil panen tandan buah segara (TBS) para pekebun tersebut.

Di Pulau yang terbagi menjadi dua wilayah tersebut, sebagian menjadi wilayah kedaulatan Republik Indonesia dan sebagian lagi dimiliki oleh Malaysia. Di wilayah ini tanaman kelapa sawit sedang menjadi primadona, hampir sebagian besar lahan warga ditanami tanaman kelapa sawit. Kehadiran PT. Sempurna Sejahtera dengan PKS Bambangan Sebatik Raya seolah menjawab kerinduan warga Sebatik yang sudah sekian lama bergantung pemasaran TBS mereka ke Malaysia.

Muhtar, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bambangan yang juga selaku Ketua BPD mengatakan bahwa dengan adanya pabrik yang berlokasi di Desanya tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat Sebatik yang bermukim. Dapat dibayangkan akan kehadiran pabrik yang berdiri tepat di sekitar perbatasan seolah menunjukan kepada pihak Malaysia bahwa kita di Indonesia dapat juga mendirikan pabrik CPO yang megah. Bukan hanya Malaysia yang mampu mendirikan pabrik CPO yang telah hadir lebih dulu di wilayah Sebatik Malaysia.

Ditambahkannya lagi, kehadiran pabrik CPO tersebut mampu memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat, bukan hanya para pekebun kelapa sawit atau pekerja yang bekerja di pabrik CPO tersebut. Para pemilik angkutan juga, berupa truk pengangkut TBS milik warga ke pabrik, tenaga bongkar muat dan bahkan juga pemilik kapal. Angkutan membawa TBS dari daerah lain ke Pulau Sebatik, yang akhirnya rakyat merasakan dan semua mendapatkan nilai tambah. *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB

 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia