KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pabrik CPO PT. Sempurna Sejahtera Jadi Kebanggaan Warga Perbatasan

 
EKONOMI

Pabrik CPO PT. Sempurna Sejahtera Jadi Kebanggaan Warga Perbatasan
Oleh : Saharuddin, Se | 21-Apr-2017, 23:20:36 WIB

KabarIndonesia - Sebatik, Setelah melewati penantian yang panjang, harapan warga Sebatik khususnya pekebun kelapa sawit agar di Pulau Sebatik ada industri pengolahan kelapa sawit terkabulkan sudah.  PT. Sempurna Sejahtera dengan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bambangan Sebatik Raya telah mulai mengolah hasil panen tandan buah segara (TBS) para pekebun tersebut.

Di Pulau yang terbagi menjadi dua wilayah tersebut, sebagian menjadi wilayah kedaulatan Republik Indonesia dan sebagian lagi dimiliki oleh Malaysia. Di wilayah ini tanaman kelapa sawit sedang menjadi primadona, hampir sebagian besar lahan warga ditanami tanaman kelapa sawit. Kehadiran PT. Sempurna Sejahtera dengan PKS Bambangan Sebatik Raya seolah menjawab kerinduan warga Sebatik yang sudah sekian lama bergantung pemasaran TBS mereka ke Malaysia.

Muhtar, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bambangan yang juga selaku Ketua BPD mengatakan bahwa dengan adanya pabrik yang berlokasi di Desanya tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat Sebatik yang bermukim. Dapat dibayangkan akan kehadiran pabrik yang berdiri tepat di sekitar perbatasan seolah menunjukan kepada pihak Malaysia bahwa kita di Indonesia dapat juga mendirikan pabrik CPO yang megah. Bukan hanya Malaysia yang mampu mendirikan pabrik CPO yang telah hadir lebih dulu di wilayah Sebatik Malaysia.

Ditambahkannya lagi, kehadiran pabrik CPO tersebut mampu memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat, bukan hanya para pekebun kelapa sawit atau pekerja yang bekerja di pabrik CPO tersebut. Para pemilik angkutan juga, berupa truk pengangkut TBS milik warga ke pabrik, tenaga bongkar muat dan bahkan juga pemilik kapal. Angkutan membawa TBS dari daerah lain ke Pulau Sebatik, yang akhirnya rakyat merasakan dan semua mendapatkan nilai tambah. *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia