KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

PRSU Ke-46 Tahun 2017 Dibuka, Grosir Beras Organik Jadi Target Utama Di Paviliun Sergai

 
EKONOMI

PRSU Ke-46 Tahun 2017 Dibuka, Grosir Beras Organik Jadi Target Utama Di Paviliun Sergai
Oleh : Agus Suriadi | 26-Mar-2017, 23:37:26 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 Tahun 2017 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si di Tapian Daya Medan, Jum'at (24/3) malam. Hadir bersama dengan Gubsu,  Wagubsu Nurazizah Marpaung, unsur Forkopimda Sumut, Anggota DPR RI, DPD dan DPRD Sumut, Ketua TP. PKK Ny. Evi Erry Nuradi, Sekdakab dan SKPD Provsu beserta jajarannya, Bupati dan Walikota beserta jajarannya se-Sumut, Ketua dan Badan Pengawas  Yayasan PRSU, Konsul Jenderal dan Perwakilan Negara Sahabat, mewakili Kerajaan Negeri Pulau Penang Malaysia serta para undangan.    

Saat pembukaan PRSU, Gubsu Ir. H.T. Erry Nuradi MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa event yang ditandai dengan penekanan tombol sirene ini merupakan agenda rutin Pemprovsu dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Provsu ke-69 yang jatuh pada 15 April mendatang. PRSU ini merupakan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) dan sebagai satu-satunya Pekan Raya tingkat Provinsi yang setiap tahun secara terus menerus diselenggarakan dengan muatan potensi dan budaya daerah. 

"Pada PRSU tahun ini tetap diselenggarakan North Sumatera Innovation Award untuk memperebutkan Piala Gubsu yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai elemen masyarakat antara lain Pemkab/Pemko, SMK, Perguruan Tinggi dan masyarakat umum lainnya yang memiliki komitmen kuat terhadap IPTEK dan inovasi teknologi tepat guna," kata Erry Nuradi. 

Gubsu berharap agar pelaksanan PRSU ini dapat lebih maksimal dalam pelaksanaannya sehingga benar-benar menampakkan miniatur Sumatera utara sesungguhnya. PRSU ini dibuka bukan hanya sekali dalam setahun, akan tetapi dapat sepanjang tahun, Pemprovsu akan mendukung baik dalam fasilitas maupun pendanaan.

Untuk itu Pemprovsu akan memberikan bantuannya kepada tiap Kabupaten/Kota yang berperan aktif mendukung program "Open Daily PRSU" dengan memberikan bantuan pendanaan 300 juta setahun atau 25 juta setiap bulannya, namun juga diharapkan tiap Kabupaten/Kota memasukkan dalam anggaran kabupaten/kota masing-masing untuk rencana tahu depan, ujar Erry Nuradi.

Sementara itu di Paviliun Sergai hadir Bupati  Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Kajari Sergai Jabbal Nur, SH, MH, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dan Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM dan Ketua DPW Ny. drg. Khairani Hadi Winarno serta para Asisten, Staf Ahli Bupati dan kepala SKPD. 

Kabupaten Sergai ikut berpartisipasi dalam PRSU ke 46 ini ini terlihat dengan dibukanya Paviliun Sergai. Target utama di Paviliun Sergai  akan dibuka grosir beras organik andalan Sergai dan ikan lele asap khas Sergai. "Seremonialnya membangun semangat, tidak usah banyak-banyak menampilkan produk namun berkualitas dan banyak dicari orang", pungkas Soekirman.  (*)

 Teks Photo:

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya mendampingi Gubsu Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si dan Wagubsu Nurazizah Marpaung saat meninjau stand Sergai usai pembukaan PRSU di Tapian Daya Medan. ( Photo : HOKI /Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 
Memahami Inflasi Lebih Dalam 21 Nov 2017 03:39 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia