KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Februari 2017 oleh : Redaksi HOKI
23-Feb-2017, 15:23 WIB


 
 
Top Reporter HOKI Februari 2017
KabarIndonesia - Emanuel Bamulki atau sering dipanggil Mapianus Manu, berasal dari Tabakapa, Desa Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, Indonesia. Ia lahir pada 1Oktober 1996 di Yegokoutu yang berada di Distrik dan Kabuten yang sama tempat dia berasal. Usai
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Ayah 11 Feb 2017 17:13 WIB

Kisah Februari 11 Feb 2017 17:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

PERTAMINA DAYS: “Green Fair 2016” Terus Salurkan Energi Berkelanjutan Bagi Masyarakat

 
EKONOMI

PERTAMINA DAYS: “Green Fair 2016” Terus Salurkan Energi Berkelanjutan Bagi Masyarakat
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 02-Aug-2016, 07:00:34 WIB

KabarIndonesia - Jakarta,  PT. Pertamina (Persero) kembali menggelar Pertamina Days “Green Fair 2016” yang merupakan ajang tahunan untuk mengenalkan dan mendekatkan perusahaan berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui kegiatan pameran dengan beragam aktivitas menyenangkan.

Pembukaan Pertamina Days “Green Fair 2016” ini dihadiri oleh Direktur Gas, Energi Baru dan Terbarukan PT Pertamina (Persero), Yenni Andayani di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta. Pertamina Days "Green Fair 2016" di Jakarta berlangsung selama tiga hari, 29-31 Juli 2016 dan terbuka untuk umum. Setelah di Jakarta, Pertamina Days juga akan digelar di Makassar pada 26-28 Agustus 2016 dan Medan pada 25-27 November 2016. Dalam sambutannya Yenni mengatakan Pertamina Days merupakan bagian dari upaya menyebarkan informasi tentang proses bisnis Pertamina yang disampaikan dengan cara menyenangkan.  Dari ajang ini, masyarakat dari berbagai kalangan usia bisa memahami bisnis, pengembangan teknologi dan energi yang telah dilakukan Pertamina, serta pencapaian yang telah diraih, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan serta kebanggaan pada hasil karya anak bangsa.“Melalui acara ini, Pertamina ingin mendekatkan diri pada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memahami Pertamina seluas-luasnya. Konsep acara dari Pertamina Days “Green Fair 2016” ini adalah pameran edukasi tentang Pertamina, mulai dari proses pencarian minyak sampai menjadi produk, serta menyampaikan pencapaian dan prestasi yang telah kami raih sebagai perusahaan negara yang bergerak di sektor energi,” turur Yenni. Di Pertamina Days, pengunjung pameran akan mendapatkan pengalaman baru yang menarik, yaitu berpetualang di Tunnel dimana mereka dapat menonton film tentang proses bisnis Pertamina dari hulu sampai hilir dengan efek suara menyerupai aktivitas nyata dan lantai akan berubah-ubah pada saat diinjak.

Selain itu, masyarakat bisa mengunjungi stand Hulu yang berisi informasi mengenai pencarian minyak dan gas dengan cara yang interaktif berupa touch screen, serta tersedia fasilitas Virtual Reality (VR). Dengan VR Box, pengunjung seakan-akan diajak ke lokasi pencarian minyak dan gas sesungguhnya dan disuguhkan pengalaman unik pencarian minyak dan gas. Terdapat pula stand Gas, Energi Baru dan Terbarukan (GEBT) yang berisi informasi mengenai bisnis GEBT serta  percobaan science sederhana yang bisa menghasilkan daya listrik sebagai sarana edukasi bagi semua kalangan. Sementara itu di stand Pengolahan, pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai proses pengolahan minyak mentah menjadi BBM dan LPG, serta produk lainnya yang dihasilkan di kilang-kilang Pertamina. Tidak kalah serunya di stand Pemasaran yang hadir dengan miniature SPBUnya, sebagai representasi bisnis Pertamina di hilir yang bersentuhan langsung dengan masyarakat . Disini pengunjung bisa merasakan pengalaman seru bagiamana mengisi bahan bakar di kendaraan. Masyarakat juga bisa membeli produk, merchandise serta penawaran promo menarik di stand ini. Di stand Corporate Social Rersponsibility (CSR), pengunjung bisa mendapatkan informasi berbagai kegiatan tangung jawab social perusahaan kepada masyarakat di daerah sekitar operasi maupuan wilayah terluar dan perbatasan Indonesia. Selain itu, juga akan ditampilkan beragam produk mitra binaan Pertamina yang dapat dibeli pengunjung. Pertamina Days semakin seru dengan berbagai lomba dan tantangan untuk pengunjung anak-anak selama kegiatan berlangsung, di antaranya lomba mewarnai, tantangan 4R (Reduce, Reuse, Recycle, Recreate), susun brick dan percobaan science sederhana yang melibatkan para trainer generasi muda dan pramuka. Selain itu, terdapat beberapa kegiatan workshop, seperti workshop desain grafis yang bisa diikuti murid-murid SMK dan mahasiswa, workshop membuat makanan sehat untuk balita.

"Melalui acara Pertamina Days “Green Fair 2016”, kami berharap dapat memupuk rasa memiliki, percaya, dan bangga terhadap Pertamina berikut produk-produknya,” tutup Yenni. (*) 

 

Keterangan Foto: [Kiri ke Kanan Baris Belakang] Tanri Abeng, Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero); Yeni Andayani, Direktur Energi Gas Baru dan Terbarukan PT. Pertamina (Persero); Handri Firmansyah, Koordinator Internal Yayasan Heesu Cahaya Cinta; Iwan Safir Alam, Kepala Yayasan Heesu Cahaya Cinta; Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT. Pertamina (Persero); dan Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT. Pertamina (Persero) berfoto bersama setelah menyerahkan bantuan; dari PT. Pertamina (Persero) untuk Yayasan Heesu Cahaya Cinta. 
Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini!  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah A M S
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 
 
 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia