KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Nikmatnya Reksa Dana Syariah di Bulan Penuh Berkah

 
EKONOMI

Nikmatnya Reksa Dana Syariah di Bulan Penuh Berkah
Oleh : Setyo Sudirman | 16-Mei-2019, 15:45:36 WIB

KabarIndonesia - Investasi reksa dana makin diminati masyarakat Indonesia. Terlebih, jenis reksa dana pasar uang yang kini mudah dinikmati dan memberikan return (imbal hasil) menggiurkan dibandingkan bunga tabungan konvensional dan deposito.

Menariknya lagi, jenis reksa dana pasar uang ini ternyata ada yang syariah. Artinya, di bulan yang penuh berkah seperti Ramadhan saat ini, rasanya pas banget kalau berinvestasi pun di reksa dana pasar uang syariah.

Mungkin sebagian dari kita belum familiar dengan reksa dana pasar uang syariah. Reksa dana syariah adalah jenis reksa dana yang penempatan dana kelolaan investasinya dialokasikan ke efek syariah berupa saham syariah, sukuk, atau instrumen syariah lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga 9 Mei 2019, dana kelolaan reksa dana syariah tercatat meningkat 3 kali lipat mencapai Rp 35 triliun.

Karena akadnya adalah wakalah maka investor tidak melakukan pembelian unit, tetapi istilahnya menyertakan dana (subscription) untuk dikelola oleh penerbit reksa dana syariah.

Karena sifatnya juga terbuka, tentunya sewaktu-waktu investor bisa menarik dana yang dititipkan tersebut. Dengan begitu, investasi reksa dana syariah sudah sangat mudah.

Lalu apa perbedaan reksa dana konvensional dengan reksa dana konvensional?

1. Aspek Pengelolaan
Reksa Dana Syariah dikelola sesuai prinsip syariah, sementara Reksa Dana Konvensional dikelola tanpa memperhatikan prinsip syariah.
2. Isi Portofolio
Reksa Dana Syariah berisi Efek syariah, misalnya saham syariah atau sukuk, sementara Reksa Dana Konvensional berisi efek non syariah, misalnya saham dari emiten yang memproduksi alkohol, rokok dan bank konvensional
3. Dewan Pengawas SyariahReksa Dana Syariah memiliki Dewan Pengawas Syariah, sementara itu Reksa Dana Konvensional tidak memiliki Dewan Pengawas Syariah.
Masih bingung dengan pilihan investasi reksa dana syariah di bulan penuh berkah ini? Reksa dana syariah kini mudah dinikmati, semisal MNC Dana Syariah Barokah yang memiliki sejumlah keunggulan:

1. Investasi Terjangkau
   Hanya dengan Rp 100.000, jumlahnya sama dengan reksa dana konvensional MNC Dana Lancar
2. Likuiditas Terjamin
   Pencairan dana investasi dapat dilakukan sewaktu waktu (H+1)
3. Kemudahan Investasi
   Produk MNC Dana Syariah Barokah dapat dibeli di IPOTGO milik PT IndoPremier kapan pun dan dimanapun hanya melalui smartphone.
4. Sesuai dengan Prinsip Islami
   Pengelolaan dan investasi sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal, yang diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.
5. Legalitas Terjamin
   Produk MNC Dana Syariah Barokah merupakan salah satu produk reksa dana syariah yang dikelola oleh Manajer Investasi MNC Asset Management yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Di bulan penuh berkah ini, memulai investasi yang syariah tentu bisa mendatangkah berkah karena secara prinsip sesuai dengan nilai-nilai dalam Islam. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia