KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 

Nikmatnya Reksa Dana Syariah di Bulan Penuh Berkah

 
EKONOMI

Nikmatnya Reksa Dana Syariah di Bulan Penuh Berkah
Oleh : Setyo Sudirman | 16-Mei-2019, 15:45:36 WIB

KabarIndonesia - Investasi reksa dana makin diminati masyarakat Indonesia. Terlebih, jenis reksa dana pasar uang yang kini mudah dinikmati dan memberikan return (imbal hasil) menggiurkan dibandingkan bunga tabungan konvensional dan deposito.

Menariknya lagi, jenis reksa dana pasar uang ini ternyata ada yang syariah. Artinya, di bulan yang penuh berkah seperti Ramadhan saat ini, rasanya pas banget kalau berinvestasi pun di reksa dana pasar uang syariah.

Mungkin sebagian dari kita belum familiar dengan reksa dana pasar uang syariah. Reksa dana syariah adalah jenis reksa dana yang penempatan dana kelolaan investasinya dialokasikan ke efek syariah berupa saham syariah, sukuk, atau instrumen syariah lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga 9 Mei 2019, dana kelolaan reksa dana syariah tercatat meningkat 3 kali lipat mencapai Rp 35 triliun.

Karena akadnya adalah wakalah maka investor tidak melakukan pembelian unit, tetapi istilahnya menyertakan dana (subscription) untuk dikelola oleh penerbit reksa dana syariah.

Karena sifatnya juga terbuka, tentunya sewaktu-waktu investor bisa menarik dana yang dititipkan tersebut. Dengan begitu, investasi reksa dana syariah sudah sangat mudah.

Lalu apa perbedaan reksa dana konvensional dengan reksa dana konvensional?

1. Aspek Pengelolaan
Reksa Dana Syariah dikelola sesuai prinsip syariah, sementara Reksa Dana Konvensional dikelola tanpa memperhatikan prinsip syariah.
2. Isi Portofolio
Reksa Dana Syariah berisi Efek syariah, misalnya saham syariah atau sukuk, sementara Reksa Dana Konvensional berisi efek non syariah, misalnya saham dari emiten yang memproduksi alkohol, rokok dan bank konvensional
3. Dewan Pengawas SyariahReksa Dana Syariah memiliki Dewan Pengawas Syariah, sementara itu Reksa Dana Konvensional tidak memiliki Dewan Pengawas Syariah.
Masih bingung dengan pilihan investasi reksa dana syariah di bulan penuh berkah ini? Reksa dana syariah kini mudah dinikmati, semisal MNC Dana Syariah Barokah yang memiliki sejumlah keunggulan:

1. Investasi Terjangkau
   Hanya dengan Rp 100.000, jumlahnya sama dengan reksa dana konvensional MNC Dana Lancar
2. Likuiditas Terjamin
   Pencairan dana investasi dapat dilakukan sewaktu waktu (H+1)
3. Kemudahan Investasi
   Produk MNC Dana Syariah Barokah dapat dibeli di IPOTGO milik PT IndoPremier kapan pun dan dimanapun hanya melalui smartphone.
4. Sesuai dengan Prinsip Islami
   Pengelolaan dan investasi sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal, yang diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.
5. Legalitas Terjamin
   Produk MNC Dana Syariah Barokah merupakan salah satu produk reksa dana syariah yang dikelola oleh Manajer Investasi MNC Asset Management yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Di bulan penuh berkah ini, memulai investasi yang syariah tentu bisa mendatangkah berkah karena secara prinsip sesuai dengan nilai-nilai dalam Islam. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 
(Jangan) Terjebak Kitab Suci 25 Mei 2019 07:30 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia