KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Millenial Itu Ternyata Investor Saham Terbaik Dimasa Depan

 
EKONOMI

Millenial Itu Ternyata Investor Saham Terbaik Dimasa Depan
Oleh : Setyo Sudirman | 12-Mar-2018, 13:21:39 WIB

KabarIndonesia - Dewasa ini banyak anggapan kalau generasi millenial itu generasi yang boros sehingga tidak bisa mengumpulkan uang. Anggapan itu ternyata salah besar. Cap buruk terbantahkan dengan temuan Legg-Mason 2017 Global Investment Survey.

Survei ini justru menemukan kalau generasi millenial (18-35) ini investor terbaik dibandingkan Generasi X (36-52) dan Baby Boomers (53-71). Kesimpulan ini berawal dengan temuan bahwa millenial ternyata rajin menabung.

Survei menemukan hanya 14% millenial yang tidak punya tabungan. Persentase ini jauh lebih rendah dibanding dengan Gen X yang mencapai 25% dan Baby Boomers yang mencapai hingga 19%.

Temuan ini tentu menjadi awal yang baik untuk yang namanya investasi karena millenial ingin punya uang sebanyak mungkin. Survei yang sama menemukan millenial memiliki ambisi yang besar untuk gaya hidup yang lebih bagus di masa depan. Jawaban millenial terkait impian sangat jelas yaitu mendapatkan uang sebanyak mungkin.

Uniknya, impian millenial ini tak terbersit di kalangan Gen-X dan Boomers. Sebagai generasi yang mendambakan gaya hidup yang lebih bagus, ternyata impian millenial ini berbanding lurus dengan temuan target return dalam investasi.

Millenial menginginkan target return 9,81% dan realisasinya mencapai 9,22%, sementara Generasi X yang target returnnya hanya 7,02% mendapat 8,14% dan Boomers dengan target return 8,81% ternyata hanta mencapai 5,66%.

Dengan target return yang jauh lebih tinggi dibandingkan Generasi X dan Baby Boomers, millenial sejatinya generasi yang suka tantangan. Tak mengherankan, mereka ini sejatinya cocok untuk investasi dengan risiko yang tinggi, seperti investasi saham.

Selain potensi keuntungan yang tinggi, harus disadari bahwa setiap investasi pasti memiliki risiko. Hal ini juga berlaku untuk investasi saham dengan sejumlah risiko seperti risiko perusahaan bangkrut, risiko likuiditas saham dan risiko fluktuasi. Nah, dengan mengetahui jenis dan tingkat risiko, sejatinya millenial akan lebih tenang jika risiko tersebut benar-benar terjadi.

Kalau masih bingung untuk memulai investasi saham, mulai lah dengan melakukan registrasi di perusahaan sekuritas yang menyediakan platform investasi saham yang aman dan terpercaya.

Platform modern yang didukung dengan terknologi terkininya bernama IPOTSTOCK bisa menjadi pilihan untuk mengawali investasi saham. IPOTSTOCK menyediakan kenyamanan dalam berinvestasi di pasar saham dengan dukungan fitur dan tools analisa yang komprehensif, distribusi berita dan informasi riset, serta fitur investasi secara berkala yang mendukung kebutuhan nasabah dalam mengambil suatu keputusan keuangan (investasi).(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Sibuk Membuat “TUHAN” 22 Jan 2019 18:53 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia