KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menjadi Milenial Produktif Masa Pandemi Covid-19

 
EKONOMI

Menjadi Milenial Produktif Masa Pandemi Covid-19
Oleh : Setyo Sudirman | 09-Sep-2020, 16:35:35 WIB

KabarIndonesia - Salah satu kepiawaian generasi milenial dibandingkan generasi sebelumnya adalah kemahiran dalam teknologi. Boleh dikata, generasi memang sudah terpapar teknologi sudah sejak lahir.

Kalau generasi sebelum milenial biasa menikmati teknologi dengan gegap gempita televisi, milenial sudah beda arahnya dengan lebih tertarik dengan tayangan-tayangan yang berbasis video di internet.

Karena terpapar dengan revolusi internet makanya kondisi yang demikian membuat mereka hidup dengan serba mudah yang akhirnya berdampak pada cara pandang terhadap dunia yang kadang menjadi mudah "menggampangkan".

Milenial cenderung dimanjakan dengan teknologi yang membuat segalanya menjadi mudah. Sayangnya, bagi yang tidak waspada, milenial bisa terbentuk menjadi pribadi yang kurang menghargai proses dan tidak punya rencana panjang yang jelas karena segalanya ingin instan alias seketika.

Teknologi sebagai sarana tentu wajib hukumnya, tetapi kalau sudah menggerus nilai-nilai kehidupan tentu perlu ada jarak yang diambil.

Teknologi yang justru mengarahkan ke budaya konsumtif tentu perlu dihindari, tapi beda halnya dengan teknologi yang justru mengarahkan ke kehidupan yang lebih baik tentu wajib dimanfaatkan.

Salah satu contoh kemajuan teknologi berbasis aplikasi yang mengarahkan ke kehidupan keuangan yang lebih baik di masa depan, yakni teknologi keuangan yang memudahkan milenial untuk mengembangkan uang untuk masa depan yang lebih baik.

Teknologi keuangan yang di masa pandemi Covid-29 ini lagi hits di kalangan milenial adalah investasi saham online. Milenial yang memang sudah terbiasa dengan teknologi sangat terbantu dengan kemudahan dan keterjangkauan investasi saham yang saat ini sudah sangat mudah dan 100% berbasis online.

Milenial di masa pandemi Covid-19 pun memiliki kegiatan produktif dengan mulai mengenal dan menikmati investasi saham yang kini sudah berbasis aplikasi, semisal dengan aplikasi IPOT milik Indo Premier Sekuritas, untuk keuangan yang lebih baik di masa depan.

Produktivitas milenial juga terlihat melalui kreativitas-kreativitas baru dalam berbisnis secara online. Siapa pun kini bisa dengan mudah menjalankan bisnis online, apalagi selama masa pandemi banyak toko-toko offline yang terpaksa tutup karena sepinya pelanggan.

Milenial yang produktif menangkap setiap peluang yang dihadapi mulai sekadar iseng untuk mengisi waktu luang, tetapi tak sedikit pula yang beralih menjadi tekun dalam produktivitasnya yang baru berkat kemahirannya dalam teknologi. (*) 

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia