KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalHumas Indonesia Butuh Dewan Kehumasan oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:29 WIB


 
 
KabarIndonesia – Profesi Hubungan Masyarakat (Humas) atau Public Relations (PR) di Indonesia butuh sebuah lembaga independen yang bertugas membina pertumbuhan dan perkembangan kehumasan nasional. Kebutuhan ini semakin relevan dan mendesak dengan dibukanya keran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang membuka akses
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

MONITORING KENAIKAN HARGA BERAS: Polres Sergai Bentuk Team Satgas Khusus

 
EKONOMI

MONITORING KENAIKAN HARGA BERAS: Polres Sergai Bentuk Team Satgas Khusus
Oleh : Agus Suriadi | 24-Jul-2017, 23:06:26 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Instruksi Presiden RI tentang stabilitas harga beras dan penetapan harga beras sesuai dengan Keputusan Menteri Perdagangan, Jumat Kemarin (21/7)  disosialisakan kepada para pengusaha dan pemilik kilang padi se- kabupaten Sergai.

Acara sosialisasi dibuka pukul  09.00 wib oleh Waka Polres Sergai  Kompol  Erizal SH, MH  bertempat di Aula Patri Tama Polres Serdang Bedagai. Hadir pada sosialisasi tersebut Kasat Reskrim Sergai, Kanit reskrim jajaran Polres Sergai dan Polsek, Kabid Perdagangan Sergai, Kabid Industri Sergai, Perpapadi Kab. Sergai dan para peengusaha kilang padi Sergai.

Dalam sosialisasi tersebut  Waka Polres  Sergai melalui Kasat Reskrim selaku nara sumber  pada initinya  mengajak para  pengusaha  maupun pemilik kilang padi untuk mendukung Pemerintah di bidang ketahanan pangan.  Dengan  mengikuti kebijakan harga beras yang sudah ditetapkan pemerintah sebesar Rp. 9.500.   Instansi terkait di wilkum Kab Sergai juga diajak untuk  bekerja sama memantau harga beras  sehingga harga tetap stabil dan tidak ada penimbunan.

Sementara itu, Sekretaris Perpadi melalui SP. Nababan mengharap  Pemkab Sergai segera membuat SK tentang pola tanam kepada petani dan dapat memberikan benih padi dari Balai Benih. Disarankan agar pengawasan secara intensif terhadap benih termasuk juga pola tanam tidak boleh lewat dari bulan yang sudah ditentukan sehingga hasilnya akan lebih baik, Diakui, selama ini Dinas Pertanian kurang memberikan edukasi kepada petani akibatnya ada beberapa kecamatan yang hasil padinya kurang bagus, "Satu lagi harapan saya kepada kementerian perdagangan, tolong  masalah birokrasi terbitnya merek dagang jangan di persulit" kata Nababan.
 
Kesimpulan acara ini, pihak Polres dan Instansi terkait akan melakukan pemantauan harga beras dan pengecekan ke distributor beras secara bersama sama. Kemudian akan menindak kilang padi yang ditemukan melakukan penyelewengan terhadap beras dari Bulog serta menjual harga beras diatas kebijakan harga yang dikeluarkan Pemerintah.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:02 WIB


 
  Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017 Kota Bandung sempat diguyur hujan deras sejak siang, rupanya animo kaum muda dan pecinta musik tidak ikut surut sesudah hujan. Sesuai jadwal, tepat pukul 16.00, panggung “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 
Hasapi dan Sarune Batak 05 Des 2017 02:46 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia