KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalHumas Indonesia Butuh Dewan Kehumasan oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:29 WIB


 
 
KabarIndonesia – Profesi Hubungan Masyarakat (Humas) atau Public Relations (PR) di Indonesia butuh sebuah lembaga independen yang bertugas membina pertumbuhan dan perkembangan kehumasan nasional. Kebutuhan ini semakin relevan dan mendesak dengan dibukanya keran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang membuka akses
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Koperasi BABE Mandiri Berupaya Meningkatkan Kesejahteraan Warga Betawi

 
EKONOMI

Koperasi BABE Mandiri Berupaya Meningkatkan Kesejahteraan Warga Betawi
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 26-Jul-2017, 18:19:52 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) memiliki landasan perjuangan ‘Relijius dan Sejahtera". Landasan yang menjadikan Forkabi sebagai ormas etnis yang dikenal ‘ormas santun' dan senantiasa dapat bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah (pemda) maupun pihak swasta. Kerjasama yang bertujuan untuk kemajuan masyarakat Betawi pada khususnya dan masyarakat Jakarta pada umumnya. Demikian  Bendahara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forkabi H. Amirullah, ST mengungkapkan pada KabarIndonesia pada suatu kesempatan.

"Sejalan dengan tujuan Forkabi itu kita selaku pengurus dan anggota Forkabi giat melakukan acara-acara yang berkaitan dengan upaya peningkatan keimanan. Seperti lewat acara pengajian, peringatan hari-hari besar Islam, dan lain sebagainya." lanjutnya.

"Sementara untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Forkabi pada khususnya dan warga Betawi pada umumnya kita upayakan lewat Koperasi Bakti Anak Betawi (BABE) MANDIRI yang tak lama lagi akan segera me-lounching BABE Mart. Usaha mini market yang ada di bawah manajemen Koperasi BABE Mandiri," terang tokoh muda Betawi yang akrab disapa Haji Aming.

"Pembentukan Koperasi BABE MANDIRI, tambah Haji Aming, 'adalah upaya strategis untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Forkabi pada khususnya dan kaum Betawi pada umumnya. Karena saat ini upaya terbaik yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota adalah lewat koperasi. Koperasi itu kan dari kita oleh kita untuk kita. Nah, lewat koperasi ini kita berusaha mencoba membangun perekonomian di kalangan para pelaku usaha yang  berasal dari kalangan Betawi."

"Alhamdulillah, saat ini kita sudah menjalin kerjasama dengan Bulog, Inkud, dan tengah menjajaki kerja sama dengan hotel-hotel dan restoran-restoran yang ada di Jakarta. Sudah pula melakukan kerjasama dengan DewaNations dalam bidang IT-nya. Realitas inilah yang memberikan gambaran dan pengharapan akan kemajuan secara ekonomi bila kita bersatu dalam sebuah usaha koperasi," imbuh Haji Aming  yang juga dipercaya mengemban amanat sebagai Ketua Koperasi BABE MANDIRI.

Disinggung apa keuntungan yang bisa diperoleh bila bergabung sebagai anggota koperasi, sambil memamerkan senyum khasnya Haji Aming berujar, "Keuntungan bagi anggota koperasi antara lain; pertama, mereka mendapatkan asuransi selama satu tahun. Kedua, kartu anggota yang mereka miliki bisa digunakan untuk naik busway dan masuk ke kebon binatang ragunan tanpa perlu membayar lagi alias gratis, ini hasil kerjasama kita dari Koperasi BABE MANDIRIi dengan Bank DKI Jakarta, dan keuntungan yang ketiga bila berbelanja di koperasi maka para anggota kita akan mendapat potongan harga khusus selain setiap tahunnya ada pembagian keuntungan dari koperasi untuk para anggota."

Haji Aming menambahkan, pada awal Agustus2017 nanti pihaknya sudah me-lounching BABE Mart. "Lewat BABE Mart anggota Forkabi pada khususnya dan warga Betawi pada umumnya yang punya usaha rumahan bisa menitipkan barang dagangannya kepada koperasi. Entah itu kuliner ataupun souvenir. Nanti semua itu kita yang akan bantu pasarkan lewat Koperasi BABE Mandiri. Dari pihak koperasi tentu akan menerapkan standarisasi dan kualifikasi barang dagangan yang bisa dipasarkan. Ada quality control barang-barang yang akan dipasarkan oleh koperasi agar apa yang kita jual tidak merugikan masyarakat yang membeli," tegas Haji Aming.

Animo masyarakat Betawi, masih kata Haji Aming,  cukup besar atas hadirnya Koperasi BABE MANDIRI. Sehingga setiap hari ada saja yang datang untuk turut serta menjadi anggota koperasi. "Mudah-mudahan keberadaan Koperasi BABE MANDIRI ini dapat merealisasikan apa yang menjadi tujuannya secepat mungkin. Meningkatnya kehidupan warga Betawi secara ekonomi agar kaum Betawi benar-benar bisa menjadi tuan rumah di kampung halamannya sendiri," pungkas Haji Aming optimis. (*)

Keterangan Foto: Usai penanda tanganan awal kerja sama DewaNations dangan KBM. Nampak CEO DewaNations dengan ketua KBM berjabat tangan. Disaksikan Ketum Forkabi Mayjen TNI (Purn.) H. Nachrowi Ramli, SE (Dok. DPP FORKABI)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:02 WIB


 
  Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017 Kota Bandung sempat diguyur hujan deras sejak siang, rupanya animo kaum muda dan pecinta musik tidak ikut surut sesudah hujan. Sesuai jadwal, tepat pukul 16.00, panggung “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 
Hasapi dan Sarune Batak 05 Des 2017 02:46 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia