KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Kerap

 
EKONOMI

Kerap "Bokek" di 2019 Begini 5 Resolusi Keuangan 2020
Oleh : Setyo Sudirman | 03-Jan-2020, 02:51:44 WIB

KabarIndonesia - Kamu mengalami kesulitan keuangan pada 2019 lalu sehingga tidak bisa menikmati hidup? Saatnya di awal tahun ini membuat resolusi terkait duit agar sepanjang 2020 benar-benar bisa menikmati hidup.

Dari banyak daftar resolusi yang kamu buat, jangan pernah abaikan resolusi yang satu ini, yakni resolusi keuangan. Resolusi keuangan ini penting agar kehidupan di 2020 ini akan lebih bermakna tanpa tersandera masalah keuangan lagi.

Resolusi keuangan akan mendorong kita untuk mengelola keuangan dengan bijaksana sehingga keuangan akan teralokasi dengan tepat di pos-pos yang diinginkan. Tak hanya di pos-pos yang tepat, tetapi juga benar-benar bermanfaat untuk kehidupan.

Berikut ini 5 opsi resolusi keuangan 2020 yang perlu kamu tahu untuk hidup yang lebih baik di 2020.

1. Konsisten dengan Budget

Kalau selama ini belum terbiasa membuat budget keuangan, awal tahun ini adalah momen yang tepat untuk mulai membuat budget keuangan. Mengelola keuangan berdasarkan budget untuk setiap pengeluaran akan membuat keuangan menjadi sehat. Pengeluaran pun menjadi lebih terkendali dan tidak hanya berdasarkan keinginan semata, tetapi berdasarkan kebutuhan. Dalam banyak kasus tidak sedikit yang menyepelekan budgeting, padahal budgeting bisa menjadi sara efektif untuk mengontrol setiap pengeluaran. So, disiplin dengan budget adalah kunci kesehatan keuangan.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Apakah kamu termasuk orang yang biasa telat bayar uang tagihan pada 2019 lalu? Jangan ulangi kesalahan yang sama pada 2020 ini. Telar bayar tagihan sama saja menambah beban keuangan karena sama saja menambah jumlah utang. Tagihan yang tidak dibayar tepat waktu biasanya menimbulkan utang berjalan dengan nominal yang tinggi. Apalagi saat ini sudah eranya menikmati utang secara online dengan mudah. So, bayar tagihan tepat waktu penting biar keuangan di 2020 benar-benar sehat.

3. Gunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Kartu kredit itu bermanfaat jika berada di tangan yang tepat. Karena itu, tak ada yang melarang penggunaaan kartu kredit. Masalahnya, tidak sedikit yang mengganggap kartu kredit itu sebagai pendapatan tambahan sehingga banyak yang menggunakannya tanpa pikir panjang. Tagihan yang dikirim belakangan kerap membuat si pengguna shock dengan tingginya tagihan. Selanjutnya kalau tidak sanggup melunasi tepat waktu maka lagi-lagi berlaku bunga berjalan yang bakal menggemukkan jumlah utang. So, gunakan kartu kredit dengan bijak alias aji mumpung.

4. Cari Penghasilan Tambahan
Seiring dengan meningkatnya kebutuhan, tidak ada salahnya jika melihat peluang baru untuk mencari penghasilan tambahan. Apalagi saat ini sudah serba online. Penghasilan tambahan yang tidak mengganggu pekerjaan utama perlu dicermati, entah sebagai youtuber, gamers, kelola toko online dan masih banyak lagi. Penghasilan tambahan tentu akan meningkatkan kesehatan keuangan.

5. Menabung dan Investasi

Menabung mungkin menjadi menjadi kebiasaan, tapi bagaimana dengan investasi? Sudahkah berpikir untuk melakukan investasi? Awal tahun adalah saat yang tepat untuk memulai investasi untuk kesehatan keuangan di 2020 ini. Investasi wajib direalisasikan pada 2019 ini. Investasi jangan melulu hanya wacana semata. Toh, investasi sudah gampang dilakukan secara online, semisal investasi reksa dana di platform IPOTFUND, yang akan membuat keuanganmu menjadi sehat. Tak melulu mudah, investasi reksa dana ini sangat terjangkau. Dengan modal Rp.100.000,- siapa pun sudah bisa investasi di supermarket reksa dana online semacam ini.  (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia