KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kemerdekaan Finansial Buat Milenial

 
EKONOMI

Kemerdekaan Finansial Buat Milenial
Oleh : Setyo Sudirman | 22-Aug-2020, 15:03:17 WIB

KabarIndonesia - Merdeka itu banyak definisinya bergantung pada makna yang ingin diperdalam. Dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, setiap kita disadarkan akan pentingnya menjadi pribadi yang merdeka. Setiap kita sadar bahwa merdeka itu memang tak hanya terbatas pada bebas dari belenggu secara fisik, tetapi kini sudah sangat existensial menyangkut pengalaman konkret pribadi per pribadi.

Salah satu belenggu yang sebenarnya ada, tapi kerap tak disadari adalah belenggu ketidakmandirian dalam keuangan. Dewasa ini banyak milenial yang terbelenggu dengan permasalahan keuangan karena memiliki gaya hidup yang tak sebanding dengan kondisi keuangannya. Karena kemudahan dalam mendapatkan uang pinjaman, milenial banyak yang terjerat utang online. Karenanya hidup milenial tidak sedikit yang gali lobang tutup lobang.

Biasanya milenial yang gali lobang tutup lobang ini gaya hidupnya kelihatan "berkelas", tetapi hanya dari luaran saja. Senyatanya, mereka ini miskin dan banyak utang. Demi menjadi status social climbernya maka utang sana-sini pun dilakukan. Naasnya, tidak jarang di tempat yang tersembunyi kerap dikejar-kejar debt collector yang mau menagih cicilan pinjaman.

Naas dan tragis kondisi yang demikian ini,  demi gaya hidup kekinian, kemerdekaan keuangan masa depan dikorbankan. Padahal, salah satu kunci meraih kemerdekaan keuangan di masa depan adalah berkurban pada saat ini dengan tidak mengutamakan gaya hidup yang konsumtif.

Pengorbanan diri dalam upaya menciptakan kemerdekaan finansial di masa depan adalah menahan diri untuk tidak boros dan konsumtif sejak masih muda. Ini yang kadang tak dipikirkan kebanyakan milenial.

Kebanyakan mereka berpandangan sempit bahwa keuangan di masa depan itu tidak perlu dipersiapkan sejak dini. Mereka berpandangan hidup itu masa kini untuk hari ini dan bukannya untuk masa depan.

Padahal, jaminan kemerdekaan atau kebebasan keuangan di masa depan itu pengelolaan keuangan sejak dini, yakni dengan mengalokasikan keuangan hari ini untuk pemenuhan kebutuhan masa depan. Pengalokasian ini tentu tidak sekadar dialokasikan dan dianggurkan begitu saja, tetapi sebaiknya memang dikembangkan melalui platform yang terpercaya.

Bagi pemula seperti milenial yang duitnya masih itungan kecil, tetap terbuka kemungkinan untuk mengembangkan duit yang kecil itu secara maksimal semisal dengan investasi reksa dana yang sudah sangat mudah.

Investasi reksa dana bisa dinikmati mereka yang bermodal cekak karena investasi reksa dana saat ini pun sudah seperti menabung, dimana modalnya sudah sangat terjangkau, semisal melalui IPOTFUND milik Indo Premier. Cukup dengan Rp.100.000 saja milenial sudah bisa menikmati reksa dana.

Investasi yang cocok untuk pemula ini menjadi salah satu alternatif bagi milenial untuk memperoleh kemerdekaan dan kemandirian finansial di masa depan. Syaratnya agar bisa terwujud pun sederhana, yakni disiplin melakukannya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia