KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kecerobohan Paling Fatal Dalam Investasi Saham

 
EKONOMI

Kecerobohan Paling Fatal Dalam Investasi Saham
Oleh : Setyo Sudirman | 17-Jul-2019, 15:44:48 WIB

KabarIndonesia - Investasi termasuk satu dari banyak cara untuk mewujudkan mimpi, mengamankan keuangan dan membuat kekayaan semakin beranak pinak. Menariknya, investasi kini sudah mudah dilakukan secara online, termasuk dalam investasi saham.

Banyak contoh profil orang yang sukses karena investasi saham, seperti Benjamin Graham, Peter Lynch, Brandon Fleisher, Ning Wang, John Bogle, Bill Gross, Charlie Munger hingga investor Tanah Air Lo Kheng Hong dan masih banyak lagi.

Cuan investasi saham memang menggiurkan sehingga bisa mengembangkan aset. Namun harus disadari bahwa dalam investasi saham juga ada potensi kerugian. High risk high return berlaku dalam investasi saham.

Investasi saham kini sudah serba online mulai dari registrasi hingga transaksi (jual-beli) saham. Nasabah dipermudah dalam mengamankan dan meningkatkan asetnya karena investasi saham sudah bisa dilakukan di mana saja dengan desktop, laptop, notebook hingga tablet dan smartphone.

Investasi saham kini benar-benar mudah dan bisa dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja dengan berbagai perangkat gadget di tangan. Namun harus diakui, seiring dengan kemudahan ini, kasus penipuan yang menimpa nasabah juga meningkat.

Tragisnya, mayoritas kasus penipuan ini disebabkan oleh kelalaian nasabah alias faktor kecerobohan nasabah. Nasabah lalai dan percaya begitu saja dengan penipu yang mengatasnamakan sekuritas tertentu.

Menyikapi kasus penipuan yang merugikan nasabah, salah satu sekuritas terpercaya di Indonesia yakni IndoPremier selalu menekankan bahwa PIN dan token password yang dipakai dalam transaksi saham tidak pernah boleh diberikan kepada orang lain.

Usernama dan PIN itu sifatnya sangat personal sekali. Sesuai dengan kepanjangnnya Personal Identification Number (PIN) sifatnya jelas personal. Jadi, jangan sekali-kali memberikan Username dan PIN kepada siapa pun, termasuk mereka yang mengaku-ngaku dari IndoPremier.

Usernama dan PIN yang sifatnya personal kalau sudah jatuh ke tangan orang lain bisa dengan mudah digunakan untuk menguras dana yang tersimpan di dalamnya.

Khusus untuk nasabah yang tergabung di sosmed IndoPremier dan produk-produknya tentu diharapkan lebih berhati-hati dengan akun palsu, akun IPOTBOT palsu, dan akun telegram palsu lainnya yang mengatasnamakan IndoPremier.

IndoPremier sendiri tidak pernah meminta password, secure PIN dan data penting lainnya, apalagi meminta nasabah mentransfer sejumlah uang. Karena sifatnya personal, username, password dan secure PIN tidak boleh diinformasikan ke pihak lain. Nasabah diharapkan selalu menjaga informasi pribadi.

Khusus di Telegram, akun resmi IndoPremier hanya ada dua yaitu dengan username @IPOTBOT dan @IPOTPAYBOT. Waspada dan kian cerdas dalam bertransaksi secara online adalah sebuah keniscayaan dalam menangkal kasus penipuan. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia