KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kanwil DJP Jawa Barat I Beri Penghargaan Pada KPP Terbaik

 
EKONOMI

Kanwil DJP Jawa Barat I Beri Penghargaan Pada KPP Terbaik
Oleh : Stanley Teguh | 11-Des-2016, 18:08:00 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Salah satu instrumen penting pada pos penerimaan negara adalah sektor pajak. Sektor yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah agar tata kelola dan pelayanannya bisa terus berjalan dengan lebih baik dan optimal.

Terkait dengan hal tersebut, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I (Kanwil DJP Jabar I) menggelar acara penganugerahan penghargaan kepada Kantor Pelayanan Pajak terbaik dalam rangkaian lomba Kantor Pelayanan dan Percontohan (KPPc) di Auditorium GKN, Jl Asia Afrika kota Bandung, (21/11) lalu.

"Acara ini adalah pemberian penghargaan kepada kantor pelayanan pajak percontohan yang terbaik di Jawa Barat I, terbaik dari kriteria sekitar 15 parameter, di antaranya adalah pelayanan, bagaimana wajib pajak itu puas terhadap pelayan kami, jadi apapun yang dibutuhkan oleh wajib pajak bisa dilayani dan dipenuhi oleh KPP-nya", terang Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo.

Yoyok kepada awak media lebih jauh menjelaskan, "Pelaksanaan kegiatan ini sudah dimulai sejak 2007. Ini adalah ajang kompetisi dan diharapkan seluruh KPP termotivasi. Jadi mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik bagi wajib pajak, dan kami harapkan yang belum meraih penghargaan akan memperbaiki kekurangan-kekurangannya", pesan Yoyok.

Kantor Pelayan Pajak yang meraih penghargaan adalah KPP Pratama Bandung Bojonagara; KPP Madya Bandung; KPP Pratama Bandung Tegallega. Ketiganya menjadi pemenang 1,2 dan 3. Kemudian KPP Pratama Bandung Cibeunying, KPP Pratama Ciamis, dan KPP Garut menduduki peringkat harapan satu, dua dan tiga.

Selanjutnya Yoyok pada kesempatan wawancaranya dengan awak media di sela acara menjelaskan kinerja DJP Jabar I sepanjang sampai 18 November 2016. "Target kami sampai dengan tanggal 18 November 2016 sudah mencapai level 75,56% atau sekitar 22,77 trilyun dari target sejumlah 30,13 trilyun, target tahun ini diharapkan bisa terealisasi, sedangkan target untuk tahun 2017 dicanangkan hampir sama dengan tahun 2016, dan di tahun 2016 ini kelebihannya dari adanya tax amnesty"', ujar Yoyok

Lebih jauh Yoyok mengatakan, "kami bekerja berdasarkan optimalisasi data, dan saat ini ternyata banyak pengusaha-pengusaha yang mempunyai bisnis dan ber-omset besar tetapi tidak melaporkan datanya secara benar termasuk dan juga kami akan mendata pengusaha-pengusaha yang belum tersentuh oleh KPP"

Pada akhir wawancaranya Yoyok menjelaskan bahwa Wajib Pajak (WP) di DJP Jabar I ada 2,7 juta dan sekitar 1,5 jutanya adalah pegawai, normalnya di DJP Jabar I itu ada 5 juta WP yang bayar, angka ini dilihat dari data yang dihimpun dari BPS, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dari BI yang mempunyai analisa ekonomi. Oleh karena itu KPP diharapkan oleh Yoyok harus keluar menjemput bola untuk menghimbau dan mendatangi satu-satu WP, support yang diberikan kepada KPP salahsatunya adalah data.*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia