KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahBupati Samosir Sampaikan Surat Protes Tentang Annual Fee kepada Gubernur Sumut oleh : Danny Melani Butarbutar
15-Des-2018, 14:30 WIB


 
 
KabarIndonesia - Samosir, Sebagaimana dilansir berbagai media cetak dan online di Sumatera Utara, juga telah diberitakan media ini, dua kepala daerah yakni bupati Samosir dan bupati Tapanuli Utara menyampaikan protes keras kepada Gubernur Sumatera Utara. Protes tersebut terkait SK Gubsu
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Ucup Kecil, Sang Penantang Takdir 15 Des 2018 11:22 WIB

 
 
EKONOMI

Investor Riau Ingin Menabung Saham
Oleh : Setyo Sudirman | 27-Okt-2017, 04:07:53 WIB

KabarIndonesia - Riau, Sedikitnya 99 peserta mengikuti acara Forum Calon Investor (FCI) di Aula STIE Bangkinang, Rabu, 25 Oktober 2017 lalu. Mereka tergelitik dengan tema yang ditawarkan yaitu "Yuk, Nabung Saham - Smart Investing in Capital Market."

Tema nabung saham ini menjadi gaung dari langkah strategis PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengembangkan industri pasar modal di Indonesia. Dengan melihat kondisi tingkat literasi dan jumlah investor di pasar modal Indonesia yang masih rendah, BEI membuat sebuah konsep kampanye industri pasar modal yang kuat dan berskala nasional dengan tujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap pasar modal Indonesia, dengan judul kampanye "Yuk Nabung Saham".

Tujuan BEI tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru, namun juga berupaya untuk menanamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal, yang secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah investor aktif di pasar modal Indonesia.
Gebrakan demi gebrakan di pasar modal terus diluncurkan karena keprihatinan tingkat pemahaman (literasi) masyarakat Indonesia terhadap pasar modal masih sangat rendah.

Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala. FCI di STIE Bangkinang ini pun bertujuan mengubah kebiasaan masyarakat Riau dari kebiasaan menabung menjadi berinvestasi, sehingga masyarakat Indonesia mulai berubah dari saving society menjadi investing society.

Nugroho Gatot Prasetiyo dari PT. Indo Premier Sekuritas, IPOT Pekanbaru hadir membawakan materi tentang keuntungan menabung saham. Ia menegaskan menabung saham terbukti memberi keuntungan jauh di atas kenaikan harga barang (inflasi).
Menabung saham pun kini makin mudah dan terjangkau. Dengan smartphone di genggaman tangan dan dengan modal awal Rp.100.000,- investor pun sudah bisa mendulang saham.

Ia pun menandaskan 'nabung saham" kini makin mudah dengan aplikasi IPOTGO dari IndoPremier. IPOTGO adalah aplikasi keuangan terintegrasi yang memberikan kemudahan investor untuk berinvestasi di instrumen reksadana, saham dan ETF sekaligus di dalam satu platform, satu akun, satu bank pembayaran dan satu reporting. Cukup dengan sekali login maka nasabah sudah dapat langsung bertransaksi tanpa perlu repot.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia