KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

Investasi Dengan Uang Receh
Oleh : Setyo Sudirman | 20-Aug-2019, 12:01:22 WIB

KabarIndonesia - Saat mendengar kata investasi, yang terbersit di benak pikiran kebanyakan dari kita adalah modal yang gede sehingga hanya bisa dilakukan mereka yang berduit. Anggapan ini memang wajar.

Di masa lalu investasi apapun identik dengan dana besar dan dilakukan oleh mereka yang berduit, tetapi untuk saat ini investasi sudah sangat terjangkau bermodalkan uang receh.

Hal yang sama juga berlaku untuk investasi di pasar modal. Investasi di pasar modal bisa dimulai dengan uang dalam kategori receh alias tidak seperti di masa lalu yang modal minimalnya jutaan.

Setelah memiliki Rekening Dana Investor (RDI) yang dibuat di sekuritas pilihan, investor tinggal mentransfer uang berapa pun ke RDI dan melakukan investasi saham.

Dalam perdagangan saham investor kini bertransaksi dalam jumlah minimal 1 lot (100 lembar saham) dibanding dulu 1 lot = 500 lembar. Jika investor melakukan investasi untuk sebuah saham seharga Rp.111,- per lembar maka transaksi minimalnya adalah Rp.11.100,-. Namun, jika investor ingin bertransaksi saham GGRM yang selembarnya dijual seharga Rp.76.300,- per 19 Agustus 2019 memang minimal harus ada dana RP.7.630.000,-.
Disamping itu, sebenarnya ada pula saham yang murah, yaitu saham gocap-an atau seharga Rp.50,- per lembar, total uang yang harus dibayar investor cuma Rp.5.000.

Fakta-fakta di atas memperlihatkan fakta bahwa investasi saham saat ini sudah mulai menggeliat di kalangan anak-anak muda dan mereka yang notabene hanya memiliki uang receh. Terlebih, investasi saham bisa dilakukan dengan uang receh. Uang receh tersebut tentunya tidak terlalu sulit bagi siapa pun yang secara ekonomi pas-pasan. Uang receh untuk memulai investasi bisa dikumpulkan dari sisa uang jajan atau belanja.

Nah, untuk memulai investasi saham yang terjangkau, investor bisa memilih sekuritas, semisal PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) yang memungkinkan investor mulai menikmati investasi saham yang terjangkau melalui produknya yang bernama IPOTSTOCK. IPOTSTOCK menyediakan kenyamanan nabung saham online uang receh karena dilengkapi tools-tools modern yang bisa mengatur cuan terbaik. Dukungan fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif akan memudahkan investor mendapatkan cuan yang maksimal.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia