KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTerbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia oleh : Redaksi-kabarindonesia
24-Apr-2019, 03:27 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 26 Apr 2019 10:26 WIB

Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

Ini Yang Harus Dilakukan Setelah Melakukan Investasi Reksa Dana
Oleh : Setyo Sudirman | 05-Feb-2019, 08:53:20 WIB

KabarIndonesia - Setelah mengerti cara berinvestasi dan memilih reksa dana, sebaiknya Anda tidak berhenti pada tahap itu. Anda juga harus mengerti apa yang harus dilakukan setelah berinvestasi reksa dana agar investasi yang dilakukan berjalan baik.

Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah melakukan pengawasan (monitoring) setiap bulan, meskipun pengelolaan portofolio dalam reksa dana pada dasarnya dilakukan oleh Manager Investasi. Setidaknya, kita perlu melakukan pengawasan terhadap reksa dana yang dimiliki minimal satu bulan sekali, yakni saat Bank Kustodi memberikan laporan kinerja bulanan pada suatu reksa dana.

Hal yang perlu diperhatikan saat monitoring adalah melihat bagaimana kinerja reksa dana tersebut dibandingkan dengan tolok ukurnya. Dengan begitu, Anda bisa menentukan momen-momen dimana Anda harus mulai menambah alokasi dana tambahan.

So, jangan berhenti pula mencari informasi tentang peluang dan risiko yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah dan kondisi ekonomi global saat ini dan pengaruhnya untuk investasi anda.

Pengetahuan tersebut dibutuhkan untuk menilai apakah strategi yang diambil pengelola reksa dana Anda sudah cukup tepat. Setelah itu, coba lakukan investasi secara rutin atau berkala. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi potensi risiko penurunan nilai investasi.

Jika Anda merasa investasi sudah sesuai dengan target yang kita tentukan, sesekali dapat melakukan profit taking ketika telah memberikan keuntungan cukup tinggi.

Keuntungan yang telah Anda peroleh dapat digunakan untuk sesuatu yang sangat diinginkan, seperti: membayar biaya pendidikan anak, membeli tas bermerek, berlibur bersama keluarga, renovasi rumah, dana pensiun dan lain-lainnya.

Jika Anda percaya bahwa pertumbuhan ekonomi negara masih akan terus berlanjut maka penurunan sesaat bukanlah satu hal yang harus dikhawatirkan. Itu justru harus dimanfaatkan sebagai saat yang tepat untuk menambah jumlah investasi dengan harapan pasar saham akan berpotensi naik lebih tinggi lagi.

Namun jika belum cukup percaya diri pada reksa dana saham, Anda dapat berinvestasi melalui reksa dana pasar uang yang memiliki risiko investasi paling kecil diantara reksa dana lainnya. Reksa dana pasar uang sendiri dapat kita simpan untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Caranya cukup mudah, Anda dapat membeli reksa dana pasar uang hanya di #IPOTaja melalui IPOTPAY, aplikasi tabungan online yang aman dan mudah, serta dapat memberikan imbal hasil harian yang tinggi. Salah satu reksa dana yang dapat dipilih di aplikasi IPOTPAY adalah Reksa Dana Premier Pasar Uang II (RDPPU II) dari PT. Indo Premier Investment Management.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Batu Bertuah (1) 25 Apr 2019 16:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia