KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Inflasi Itu Momok Nilai Uang Para Selebgram

 
EKONOMI

Inflasi Itu Momok Nilai Uang Para Selebgram
Oleh : Setyo Sudirman | 31-Okt-2017, 07:30:26 WIB

KabarIndonesia -  Cikarang,  Sebanyak 11 selebgram yang mengikuti acara pengenalan saham dan reksadana di Lyv Kitchen & Bar Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, Senin, 31 Oktober 2017 baru menyadari kalau inflasi itu momok bagi nilai uang selebgram.

Inflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (continue) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai akibat adanya ketidaklancaran distribusi barang.

Selama ini, para Selebgram hanya sadar bahwa harga-harga naik tanpa menyadari kerosotan nilai uang menghadapi inflasi di masa depan. Lalu seperti apakah gambaran kemerosotan nilai uang tersebut?

Begini gambarannya. Beberapa tahun yang lalu dengan uang sebesar Rp. 1.500 kita bisa membeli Indomie, sekarang dengan uang yang sama kita sudah tidak bisa membeli sebungkus Indomie. Contoh lainnya, kalau sekarang ini dengan uang Rp. 25.000 orang bisa beli seikat sayur, dengan jumlah uang yang sama pada 4-5 tahun lagi kita tentu sudah tidak bisa membeli seikat sayur. Seperti itulah gambaran konkret kemerosotan nilai uang karena inflasi. Kenaikan harga-harga menggerus nilai uang.

Oleh sebab itu, solusi untuk meredam kemerosotan nilai uang tentu saja tidak cukup dengan tabungan. Diakui, inflasi selalu mengalahkan bunga tabungan. Bunga tabungan 5% pertahun, sementara rata-rata inflasi 6,1%.

Brand Manager IPOTPAY Mattheus Raharja yang hadir di acara ini menegaskan solusi untuk momok ini adalah cara menabung baru dengan imbal hasil (return) di atas inflasi.
"Imbal hasil di atas inflasi bukan hal mustahil lagi. Aplikasi menabung modern dari IndoPremier yang bernama IPOTPAY menjadi solusinya. IPOTPAY memberikan imbal hasil 7-10% pertahun. Imbal hasil ini lebih tinggi dari bunga tabungan dan deposito," tandasnya.

Nah, bagi para selebgram yang bingung mau dikemanakan uang yang diperoleh dari endorse produk, kini ada fasilitas baru yang menguntungkan. Apalagi, uang yang ditabung di IPOTPAY ini bisa digunakan untuk berbagai transaksi mulai dari bayar BPJS Kesehatan, Kartu Kredit, Listri/PLN hingga beli pulsa, token PLN, top up e-wallet, transfer dana dan tarik tunai tanpa batas. Selain 11 selebgram, hadir di acara ini puluhan mahasiswa dari Jabodetabek.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia