KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
EKONOMI

IndoPremier Buka Rekening Efek Tanpa Tanda Tangan Basah
Oleh : Setyo Sudirman | 25-Jan-2019, 12:07:11 WIB

KabarIndonesia - Pembukaan rekening efek saham dan reksa dana kini makin mudah dan cepat. Kalau selama ini calon investor masih sebatas diarahkan untuk mengunjungi website dan melakukan pendaftaran secara online tapi harus kirim dokumen fisiknya segala, kini pembukaan rekening efek sudah 100% online berbasis aplikasi, seperti yang dipelopori oleh PT Indo Premier Sekuritas melalui aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY yang bisa diunduh di Play Store dan App Store di smartphone.

Setelah mengunduh aplikasinya, calon investor tinggal menginput data diri di form isian yang telah tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan seperti mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan mengupload foto spesimen tanda tangan.

Proses pengisian data diri ini hanya berlangsung sekitar 5 menit. Selanjutnya hanya dalam waktu kurang dari 1 jam saja, calon investor sudah bisa langsung investasi.

So, hanya dalam waktu kurang dari 1 jam setelah melakukan registrasi, calon investor sudah mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi, sub rekening efek (SRE) sebagai rekening penyimpanan efek, nomer SID (Single Investor Identification) serta rekening dana nasabah (RDN) yang dibukakan di bank RDN terdaftar, sebagai rekening penampungan dana. Dengan ini investor baru bisa langsung berinvestasi reksa dana, ETF dan saham.

Pembukaan rekening efek ini tergolong ringkas dibanding prosedur di tempat lain. Pembukaan rekening efek saham dan reksa dana di IndoPremier sudah tidak memerlukan tanda tangan basah dan pengiriman berkas fisik (dokumen).

Dengan prosedur yang tercepat pertama di Indonesia dan benar-benar full digital ini, calon investor tak perlu lagi mendownload berkas untuk diprint, seperti berkas data diri yang harus ditandatangi di atas materai dan berkas syarat serta ketentuan untuk diparaf pada setiap lembarnya.

Calon investor juga tak perlu lagi mengirimkan berkas-berkas hasil print out tersebut ke perusahaan sekuritas bersangkutan melalui jasa pengiriman.

Pembukaan rekening efek yang ditawarkan IndoPremier benar-benar hemat biaya dan waktu karena paperless.

Prosesnya yang cepat hanya kurang dari 1 jam saja sudah bisa transaksi, tentu saja tak membuat bete, seperti registrasi di masa lalu yang harus menunggu hingga berhari-hari untuk mendapat notifikasi melalui email bahwa rekening efek saham dan reksa dana sudah disetujui.

Hanya di IndoPremier pembukaan rekening efek saham dan reksa dana tanpa tanda tangan basah dan nggak ribet!
(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia