KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
EKONOMI

IPOTPAY Edukasi Reksadana Mahasiswa IPB
Oleh : Setyo Sudirman | 23-Mar-2018, 08:39:42 WIB

KabarIndonesia - Bogor,  Lebih dari 160 mahasiswa ekonomi dan bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) berjubel mengikuti edukasi investasi reksadana di auditorium Andi Hakim Nasution, Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa, 20 Maret 2018.

Acara edukatif ini menghadirkan Head of Trainer PT Indo Premier Sekuritas, Robinson Bangun yang memaparkan perbedaan konkret antara tabungan dan investasi.
Ia menjelaskan investasi pada umumnya memiliki tujuan memperoleh untung, sementara menabung tujuan dasarnya adalah menyimpan. Karena itu, dari sisi potensi risiko investasi pasti ada risiko, sementara menabung relatif tidak ada risiko.

Dari sisi jenis transaksi investasi lebih dekat dengan transaksi jual-beli dengan tempat transaksi di pasar modal, sementara itu menabung jenis transaksinya simpan-pinjam dengan tempat transaksi perbankan. "Tantangannya kalau kita lihat. Kita sudah tahu kalau biaya hidup sudah mahal banget. Biaya nikah juga sudah mahal, beli rumah juga susah. Kalau hanya mengandalkan tabungan, tentu saja lama untuk mewujudkannya," tandasnya.

Apalagi, bunga tabungan biasanya jauh di bawah investasi. Sayangnya, mayoritas masyarakat Indonesia saat ini masih belum sadar betul pentingnya investasi. Masyarakat belum melek investasi. "Tapi saya yakin temen-temen yang ada disini masuk di kelompok sedikit yang sudah sadar pentingnya investasi. Investasi yang cocok untuk pemula adalah rekasadana karena tergolong investasi yang paling mudah. Sesudah membeli reksadana, kalian tinggal menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelola reksadana."

Kalau mau lebih enak lagi, terangnya, investasi reksadana online kini sudah makin mudah melalui aplikasi seperti IPOTPAY dari PT Indo Premier Sekuritas. IPOTPAY menawarkan cara menabung modern, dengan menabung cukup hanya dengan 100 ribu rupiah sudah dapat menikmati pertumbuhan saldo hingga 10% per tahun. IPOTPAY dengan triple benefitnya: return up to 10%, belanja di e-commerce dan top up e-wallet serta gratis biaya transfer.

"Aplikasi IPOTPAY sangat bermanfaat seperti bisa transfer kemana pun tanpa biaya admin, bisa belanja online," aku seorang mahasisi IPB Nila Nurhidayah.

Hal senada diutarakan mahasiswa lainnya Andy Arihta Sembiring. Aplikasi IPOTPAY, menurutnya sangat mudah untuk digunakan. "Acara ini sangat bagus banget buat kalangan mahasiswa. Ini bukan hanya seminar saja, tapi juga bisa seru-seruan ada band juga. Kita juga diajarin cara berinvestasi dari bener-bener awal. Yang tadinya kita takut sampai kita tergiur dengan return-return yang dihasilkan dari produk IndoPremier ini." sebut Andy. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia