KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

IHSG Masih Terpuruk Saatnya Koleksi Saham

 
EKONOMI

IHSG Masih Terpuruk Saatnya Koleksi Saham
Oleh : Setyo Sudirman | 10-Mar-2020, 16:15:10 WIB

KabarIndonesia - IHSG tersungkur 6,58% ke level 5.136,81 pada Senin, 9 Maret 2020 kemarin dan pada Selasa (10/3) mulai merangkak naik. Terkait kondisi pasar saham yang saat ini sangat rentan dengan virus Corona, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun mengeluarkan kebijakan khusus.

Kebijakan tersebut adalah izin pada semua emiten atau perusahaan publik melakukan pembelian kembali (buyback) saham tanpa harus mendapat persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Kebijakan ini dilakukan untuk mendongkrak pasar modal dan mengangkat kembali saham-saham unggulan yang sempat terjungkal karena wabah corona, karena boleh dikata IHSG sudah cukup dalam karena aksi jual yang dilakukan banyak investor.

Nah, di saat harga saham-saham unggulan ini sedang di harga rendah, tentu menjadi kesempatan untuk mengoleksinya dengan harapan di masa depan akan memberikan cuan besar. Apalagi untuk jenis investasi jangka panjang, Corona tantu tidak akan memberikan dampak signifikan.

Saat Corona berakhir tentu akan menjadi sentimen positif yang akan melejitkan harga-harga saham. Kendati demikian, tentu ini berbeda jika untuk jangka pendek yang risikonya tentu jauh lebih tinggi.

Oleh sebab itu, memilih saham di saat harga-harga terjungkal untuk investasi jangka panjang perlu menerapkan strategi pemilihan saham-saham dengan analisis yang tajam, terutama dengan analisis fundamental dan teknikalnya.

Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa pembelian saham-sahamnya berdasarkan pertimbangan dan analisis yang matang alias bukan karena spekulasi buta tanpa alasan yang mendasar.

Menariknya, analisis dalam pemilihan saham yang terbaik saat ini sudah sangat dipermudah dengan dukungan fitur-fitur yang terpercaya, semisal yang ada di platform jual-beli saham IPOTSTOCK, yang sangat mendukung dalam analisis fundamental dan teknikalnya.

Platform ini memberikan kenyamanan investasi saham online dengan teknologi tools modern untuk mengatur cuan terbaik. Dengan dukungan fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif potensi imbal hasilnya bakal maksimal.

So, di saat pasar saham terjungkal seperti saat ini, aksi mengoleksi saham-saham terbaik tentu baik untuk investasi jangka panjang.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia