KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hemat Kunci Kesuksesan Investasi

 
EKONOMI

Hemat Kunci Kesuksesan Investasi
Oleh : Setyo Sudirman | 28-Jul-2019, 16:06:38 WIB

KabarIndonesia - Hemat adalah sekutu terbaik buat milenial yang ingin mulai berinvestasi. Artinya, semakin hemat milenial dalam penggunaan uang yang dimiliki, semakin cepat pula nilai investasi yang dimilikinya bakal berkembang.

Namun bicara soal gaya hidup hemat di kalangan milenial saat ini boleh dibilang tidak mudah alias sulit. Milenial cenderung boros dan kurang bisa berhemat serta gampang tergoda untuk shopping apa pun yang diinginkannya secara spontan tanpa banyak pertimbangan. Karena tidak bijak dalam pengelolaan keuangan, tidak sedikit milenial yang hidup dengan cara gali lobang tutup lobang karena telah menjadi generasi besar pasak daripada tiang.

Guna mengejar gaya hidup, banyak milenial hidup dari utang ke utang karena pendapatan memang sudah tidak mencukupi untuk menutup utang-utang yang dimiliki.
Karenanya, penghematan itu sesuatu banget bagi milenial karena ketidakmudahan dalam realisasinya. Meminta milenial untuk hemat itu bukan perkara mudah.

Oleh sebab itu, karena penghematan itu menjadi kunci awal kesuksesan investasi makanya perlu langkah ekstrem agar milenial bisa investasi. Langkah paling mudah untuk penghematan milenial agar bisa mulai investasi yakni dengan menyisihkan langsung sebanyak 20% dari gaji atau penghasilan bulanan yang dimiliki. Kalau perlu milenial "dipaksa" untuk melakukan.

Selanjutnya, uang yang disisihkan itu diinvestasikan di reksa dana yang memberikan imbal hasil lebih tinggi dibanding bunga tabungan konvensional dan deposito. Investasi reksa dana semisal melalui aplikasi tabungan online bernama IPOTPAY bisa dinikmati dengan mudah karena begitu dana disimpan di IPOTPAY maka dana akan berkembang dengan sendirinya karena ada fitur penempatan dana otomatis di reksa dana pasar uang.

Ada beragam reksa dana pasar uang pilihan yang ditawarkan. Imbal hasil reksa dana pasar uang yang bisa dipilih ini memberikan imbal hasil 7-9% pertahun. Dengan fakta imbal hasil ini, tentunya penghematan yang dilakukan tidak akan sia-sia. Upaya penghematan justru membuat dana yang dimiliki berkembang lebih cepat. So, sudah kah berhemat agar bisa memulai investasi sekarang juga? (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia