KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 

Hemat Kunci Kesuksesan Investasi

 
EKONOMI

Hemat Kunci Kesuksesan Investasi
Oleh : Setyo Sudirman | 28-Jul-2019, 16:06:38 WIB

KabarIndonesia - Hemat adalah sekutu terbaik buat milenial yang ingin mulai berinvestasi. Artinya, semakin hemat milenial dalam penggunaan uang yang dimiliki, semakin cepat pula nilai investasi yang dimilikinya bakal berkembang.

Namun bicara soal gaya hidup hemat di kalangan milenial saat ini boleh dibilang tidak mudah alias sulit. Milenial cenderung boros dan kurang bisa berhemat serta gampang tergoda untuk shopping apa pun yang diinginkannya secara spontan tanpa banyak pertimbangan. Karena tidak bijak dalam pengelolaan keuangan, tidak sedikit milenial yang hidup dengan cara gali lobang tutup lobang karena telah menjadi generasi besar pasak daripada tiang.

Guna mengejar gaya hidup, banyak milenial hidup dari utang ke utang karena pendapatan memang sudah tidak mencukupi untuk menutup utang-utang yang dimiliki.
Karenanya, penghematan itu sesuatu banget bagi milenial karena ketidakmudahan dalam realisasinya. Meminta milenial untuk hemat itu bukan perkara mudah.

Oleh sebab itu, karena penghematan itu menjadi kunci awal kesuksesan investasi makanya perlu langkah ekstrem agar milenial bisa investasi. Langkah paling mudah untuk penghematan milenial agar bisa mulai investasi yakni dengan menyisihkan langsung sebanyak 20% dari gaji atau penghasilan bulanan yang dimiliki. Kalau perlu milenial "dipaksa" untuk melakukan.

Selanjutnya, uang yang disisihkan itu diinvestasikan di reksa dana yang memberikan imbal hasil lebih tinggi dibanding bunga tabungan konvensional dan deposito. Investasi reksa dana semisal melalui aplikasi tabungan online bernama IPOTPAY bisa dinikmati dengan mudah karena begitu dana disimpan di IPOTPAY maka dana akan berkembang dengan sendirinya karena ada fitur penempatan dana otomatis di reksa dana pasar uang.

Ada beragam reksa dana pasar uang pilihan yang ditawarkan. Imbal hasil reksa dana pasar uang yang bisa dipilih ini memberikan imbal hasil 7-9% pertahun. Dengan fakta imbal hasil ini, tentunya penghematan yang dilakukan tidak akan sia-sia. Upaya penghematan justru membuat dana yang dimiliki berkembang lebih cepat. So, sudah kah berhemat agar bisa memulai investasi sekarang juga? (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia