KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

Gubernur Minta Banksumut Bantu Pedagang Korban Kebakaran Pasar Tarutung
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 24-Mei-2017, 11:23:23 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta para pedagang yang kiosnya terbakar di Pasar Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara untuk tetap tenang dan sabar sembari menunggu penataan kembali pasar tradisional tersebut. Demikian dikabarkan Kepala Biro Humas dan Protokol Gubsu kepada pewarta KabarIndonesia, Rabu (24/5).
Gubsu Tengku Erry meminta agar Bank Sumut ikut berperan aktif membantu para korban untuk tidak membebankan bunga pinjaman kepada para korban selama tidak berdagang. "Kami berharap Bank Sumut dapat memberikan kredit dengan bunga nol persen agar pedagang bisa membangun kiosnya masing-masing," cetus Tengku Erry ketika meninjau lokasi kebakaran Pasar Tarutung, Selasa (23/05/2017).
"Pemprovsu juga dapat memberikan bantuan kepada korban kebakaran pasar sesuai dengan kewenangannya, asalkan tidak tumpang tindih dengan anggaran di Pemkab Taput," ujar Erry Nuradi. 

Seperti diketahui, ratusan kios pedagang Pasar Tradisional Tarutung pada Kamis (18/05/2017) malam, ludes dilalap si jago merah. Pasca kebakaran, para pedagang menolak untuk direlokasi. Dihadapan para pedagang, Gubenur Tengku Erry turut prihatin. "Mudah-mudahan musibah ini menjadi pembelajaran kita bersama dan tidak terulang kembali,’’ tutur Tengku Erry. Gubernur berharap pedagang tetap bisa berjualan di lapak penampungan sementara yang disiapkan Pemkab Taput.

 

Kepada pedagang, Gubsu Erry Nuradi mengatakan bahwa beliau juga merasakan apa yang dirasakan para korban kebakaran. "Jadikan musibah ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jangan pernah menyalahkan siapapun. Yang paling penting saat ini kita segera melakukan, 4 hal yakni search dan resque-cari dan selamatkan, tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi/pembangunan kembali," lanjutnya.

 

Untuk itu Gubsu Erry menghimbau Pemkab Tapanuli Utara agar berdialog dengan para korban untuk dapat mengetahui apa yang akan dilaksanakan segera, apakah masyarakat ingin rekostruksi pasar yang memakan waktu lama atau segera dibangun pasar darurat.

 

Sementara, Wakil Bupati Taput Mauliate Simorangkir menyebutkan kios-kios yang terbakar sebanyak 348 kios yang terdiri dari kios baju dan kelontong, berdindingkan kayu sehingga api cepat menyebar.

 

Ikut dalam peninjauan pasar,  anggota DPRD Sumut Juliski Simorangkir, Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, para Kepala SKPD Provsu dan Pemkab Taput dan Camat.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia