KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gebrakan <em>Payment Gateway</em> Berbasis Reksa Dana

 
EKONOMI

Gebrakan Payment Gateway Berbasis Reksa Dana
Oleh : Setyo Sudirman | 15-Aug-2019, 16:44:30 WIB

KabarIndonesia - Teknologi payment gateway berkembang pesat di Indonesia. Pertumbuhan tergolong cepat karena faktor kepraktisan. Diketahui, payment gatewaymerupakan sistem transaksi online yang mengotorisasi proses pembayaran. Dengan platform atau aplikasi payment gateway ini pun pembayaran pun bisa berlangsung cepat dan mudah.

Menariknya, meski memproses transaksi massal karena dapat memproses ratusan hingga ribuan transaksi dalam waktu yang sangat singkat, payment gateway aman karena biasanya didukung sistem keamanan yang berlapis.

Selain itu, dashboard payment gateway yang user friendly memudahkan pengguna di setiap transaksinya, apalagi e-commerce tidak perlu lagi menyediakan banyak rekening dari berbagai bank karena payment gateway bisa menerima dana transfer dari berbagai rekening bank dan menyalurkannya ke satu rekening milik toko online.

Laporan terkait semua transaksi di e-commerce pun mudah diketahui secara detail. Menariknya, payment gateway kini telah merambah ke pasar modal dengan balutan investasi reksa dana.

Mekanisme transaksi pembayaran secara online pun memudahkan pihak yang selama ini bergelut dengan investasi reksa dana. Dengan kemudahan yang ditawarkan masyarakat pun menjadikan payment gateway berbalut investasi reksa dana sebagai cara lazim dalam bertransaksi keseharian.

Contoh nyata inovasi dalam payment gateway berbasis reksa dana ini adalah aplikasi tabungan online bernama IPOTPAY milik sekuritas terkemuka bernama PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier). Aplikasi tabungan online ini berbeda dari tabungan online biasanya karena dana yang disimpan di aplikasi ini ditempatkan secara otomatis di reksa dana pasar uang.

Dengan berbalut investasi reksa dana pasar uang, aplikasi tabungan online ini tentunya memberikan imbal hasil (return) tinggi di atas bunga tabungan konvensional dan deposito. Aplikasi tabungan online ini memberikan imbal hasil lebih dari banking di 7-9% pertahun.

Sisi inovasinya terletak pada fleksibilitasnya yang bisa menjadi payment gateway. IPOTPAY sangat berguna untuk pemenuhan kebutuhan-kebutuhan harian karena menyediakan fasilitas yang modern, seperti untuk pemenuhan kebutuhan belanja online, top-up e-wallet, transfer dana serta banyak layanan lainnya.

Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan mulai dari pembayaran, pembelian, transfer uang, smart calendar, top up e-wallet, mutasi saldo, histori transaksi hingga pengaturan savings.

Menariknya, dengan beragam transaksi BBT (Bayar, Beli dan Transfer) yang dilayani, IPOTPAY sangat aman karena dilengkapi sistem keamanan berlapis-lapis yang sudah selangkah lebih maju dibanding dunia perbankan.

Sementara dunia perbankan dilengkapi sistem keamanan 2 Factor Authentication (2FA) yaitu level password dan level OTP, aplikasi IPOTPAY dilindungi 3 Factor Authentication (3FA) atau three layer security yaitu level password, randomized numerical PIN dan OTP (One Time Password). Dengan begitu paymen gateway ini pun aman. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kacang Panjang Terpanjang Tumbuh di Pennsylvania, USAoleh : Fida Abbott
21-Sep-2019, 10:58 WIB


 
  Kacang Panjang Terpanjang Tumbuh di Pennsylvania, USA Kacang panjang ini saya tumbuhkan dari biji saat musim panas di Coatesville, Agustus 2019, salah satu kota di negara bagian Pennsylvania, USA. Panjangnya mencapai 95 cm sehingga dapat dikalungkan. Tak ada perlakuan khusus dalam menanamnya, hanya cukup ditanam di tanah
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia