KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 

Empat Tips Investasi Saham untuk Milenial

 
EKONOMI

Empat Tips Investasi Saham untuk Milenial
Oleh : Setyo Sudirman | 01-Sep-2019, 16:26:11 WIB

KabarIndonesia - Investasi saham makin memikat kalangan milenial. Jumlah milenial yang menikmati saham di pasar modal terus meningkat dari waktu ke waktu.

Kemudahan dan keterjangkauan menjadi kunci ketertarikan milenial dalam investasi saham. Memang, saat ini investasi saham atau nabung saham sudah tak seperti di masa lalu yang ribet dan mahal.

Saat ini investasi saham sudah serba online mulai dari saat registrasi hingga transaksi. Menariknya, dengan berbagai gadget, termasuk smartphone di genggaman tangan, investasi saham sudah bisa dinikmati.

Kemudahan inilah yang membuat milenial melirik investasi saham. Apalagi, berbasis aplikasi, semisal aplikasi IPOTGO dari IndoPremier, milenial bisa menikmati investasi saham dengan fitur-fitur yang memudahkan mereka mendulang cuan.

Sementara itu dari sisi keterjangkauan, investais saham saat ini sudah sangat terjangkau. Tidak perlu jutaan rupiah untuk memulai, investasi saham sudah bisa dinikmati dengan uang dengan nominal kecil.

Kalau harga saham per lembarnya saja di kisaran Rp 100, tentu hanya dibutuhkan dana Rp 10 ribu untuk bisa nabung saham. Nabung saham dengan dana Rp. 10.000 tentu sangat terjangkau dan tak sulit bagi kebanyakan milenial, meski toh mereka masih mengandalkan kiriman orang tua.

So, investasi saham mulai dari Rp 100 ribuan tentu tidak sulit bagi milenial  sudah bisa bertransaksi saham karena saham-saham dengan harga terjangkau juga banyak.

Bagi milenial dengan dana terbatas, investasi saham bisa menjadi langkah awal untuk mengenal dan mempelajarinya (pembelajaran) sehingga ke depan benar-benar mahir dalam mendulang cuan di dunia saham.

Oleh sebab itu, dalam tahap pembelajaran investasi saham ini, alangkah baiknya milenial menyimak 5 tips berikut ini:

1. Mulai dengan Jumlah Kecil

Sebagai pemula yang masih harus banyak belajar, sudah sepantasnya milenial itu memulai investasinya dengan dana kecil terlebih dahulu. Hal ini penting karena selagi masih belajar dan melihat peluang cuan, milenial jangan sampai memiliki pengalaman buruk sehingga membuat trauma untuk investasi saham. Investasi saham dengan dana kecil bagi pemula menjadi solusinya.

2. Belajar Dulu Baru Tingkatkan Transaksi
Sebagai investor pemula, sudah sepatutnya milenial mengejar pengetahuan dibanding meningkatkan transaksi hanya berdasar spekulasi. Skill dan kemampuan analisis dalam menikmati saham bisa didapatkan dengan mengikuti pelatihan-pelatihan gratis di sekuritas tempat milenial melakukan investasi saham. Selain mengikuti pelatihan-pelatihan dan training, milenial juga bisa membaca di internet dan buku-buku yang mengulas tentang investasi saham. Setelah memiliki pengetahuan yang cukup, transaksi saham baru ditingkatkan.

3. Fokus pada Tujuan Keuangan

Sebelum berinvestasi tentu perlu diketahui tujuan uang diinvestasikan. Tujuan investasi ini bisa bermacam-macam tergantung kebutuhan dan keinginan, mulai untuk liburan atau jalan-jalan ke luar negeri, beli gadget, dan sebagainya. Nah, untuk mencapai tujuan tentu saja perlu dipilih platform investasi yang gampang digunakan dan dilengkapi fitur-fitur yang membantu milenial mendulang cuan gede.

4.Jangan Gampang Terbawa Emosi
Emosi milenial biasanya masih labil sehingga gampang terbawa situasi. Oleh sebab itu, milenial perlu mengendalikan diri dengan tidak gampang terpengaruh harga saham yang naik-turun (fluktuasi).

Warren Buffett memberi wejangan bahwa agar berhasil dalam investasi, seseoorang tak perlu IQ tinggi, wawasan bisnis yang luas, dan informasi orang dalam. Yang dibutuhkan adalah kemampuan menjaga emosi atau punya disiplin emosional.

So, milenial siap menikmati investasi saham? (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia