KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Empat Tips Bebas Jerat Pinjaman Online

 
EKONOMI

Empat Tips Bebas Jerat Pinjaman Online
Oleh : Setyo Sudirman | 14-Sep-2019, 03:14:49 WIB

KabarIndonesia - Pinjaman (utang) online kian menjamur. Saking banyaknya, ratusan diantaranya terpaksa ditutup (blokir) oleh regulator yakni Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) melalui Satgas Waspada Investasi karena ilegal. Pinjaman online memang memanfaatkan momen kebangkitan peer to peer (P2P) untuk membidik milenial.

Pinjaman online ilegal memberikan kemudahaan dalam meminjam, tetapi dengan plafon bunga tinggi. Ciri khas pinjaman online ilegal yaitu proses pencairan yang mudah dan cepat. Namun, keunggulan tersebut harus dibayar dengan bunga yang tinggi. Tak mengherankan, banyak milenial tercekik utang. Alhasil, uang bulanannya pun cepet gampang habis atau kering. Bahkan, baru di awal-awal bulan.

Nah, biar tidak tercekik utang, berikut ini 4 tips yang sebaiknya dilakukan.

1. Bayar utang dengan jumlah kecil
Banyak dari milenial mengabaikan utang kecil makanya begitu diakumulasikan kerap yang hanya bisa melongo karena jumlahnya ternyata gede. Oleh sebab itu, segera lunasi utang-utang kecil agar tidak menumpuk.

2. Bayar utang tepat waktu

Pinjaman (utang) online sebaiknya dibayar tepat waktu. Jika tidak bakal terkena bunga berbunga yang membuat jumlah utang makin naik.

3. Siapkan uang tunai di dompet secukupnya
Uang tunai dalam dompet dengan jumlah yang secukupnya di dalam dompet akan membuat seseorang berpikir untuk tidak boros. Uang cash di dompet jangan pula terlalu banyak karena kamu bisa jadi boros. Mudah boros karena ketika berbelanja apapun, seseorang akan merasa tenang karena di didompet ada banyak uang. Dengan begitu, keinginan dan nafsu lebih mudah untuk dipenuhi tanpa banyak pikir. Selain itu, bawa kartu kredit atau debet jika tidak dibatasi justru akan membuat boros.

4. Mulai Investasi

Milenial yang banyak utang untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif biasanya abai dengan yang namanya investasi. Mereka ini banyak yang berpandangan kalau investasi itu sulit dan mahal. Padahal tidak seperti itu, semisal melalui aplikasi IPOTPAY, yang memudahkan milenial menikmati investasi reksa dana. Selain bisa dilakukan dengan nominal duit kecil yang dimiliki milenial, uang hasil investasi juga efektif untuk melunasi utang manakala terjerat utang.

Setelah paham 4 hal di atas, tentunya milenial perlu memahami pentingnya gaya hidup yang sederhana alias tidak boros. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia